sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 12:30 WIB

Paul Munster Beberkan Resep Kalahkan PSIS dan Laju Sip Bhayangkara Lainnya

Eko Susanto - detikSport
Pemain Bhayangkara FC Bruno De Oliveira Matos (kanan) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Safrudin Tahar (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2019). (Mohammad Ayudha/Antara)
Magelang - Bhayangkara FC menutup Liga 1 2019 dengan dengan kemenangan 3-2 atas PSIS Semarang dan berhasil menembus papan atas di akhir musim. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, membeberkan kunci kemenangan sekaligus laju sip sejak kedatangannya.

Bhayangkara FC mengempaskan PSIS Semarang 3-2 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (21/12/2019). Tiga gol Bhayangkara dibuat oleh Anderson Salles, Sani Rizki fauzi, dan Bruno Matos. Sementara itu, tuan rumah hanya bisa membalas dua gol yang diborong oleh Jonatan Cantillina.

Munster puas dengan kemenangan itu. Dia sudah memprediksi permainan yang disuguhkan PSIS. Munster telah menganalisis permainan tuan rumah dengan detail.

Itulah yang dilakukan mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut sejak dipercaya menangani Bhayangkara di tengah musim ini. saat menggantikan Alfredo Vera pada 1 September 2019, Bhayangkara tercecer di urutan ke-12.


"Kami datang Bhayangkara berada di posisi ke-12, jadi ketika kami masuk mencoba memberikan sesuatu ke anak-anak agar mereka paham. Kami membawa suatu sistem dan mencoba mereka paham untuk bermain," katanya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Itu terbukti di pertandingan terakhir di tahun 2019 ini, mereka bermain sangat baik sekali anak-anak. Kita sudah menganalisis bagaimana cara bermain PSIS, dimana cara mereka mencetak gol yaitu bakal banyak melalui free kick ataupun juga melalui penalti dan itu juga terjadi di pertandingan, tapi anak-anak bermain sangat bagus mencetak dua gol," dia menjelaskan.

"Kami mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2. Dan di babak kedua, kita melakukan sedikit perubahan juga dan anak-anak juga melakukan semua instruksi yang diberikan dan bisa mengakhiri laga 3-2 dengan kemenangan ini," kata dia.

"Saya sangat bangga dengan tim. Karena sudah bekerja keras dan meraih tiga poin," bek Bhayangkara I Putu Gede Juni Antara menimpali.


Usai kemenangan itu, Bhayangkara menempati urutan ketiga di papan klasemen Liga 1 2019 dengan 53 poin. Posisi mereka rawan digeser oleh Persipura Jayapura (posisi keempat dengan 52 poin) dan Borneo FC (posisi keenam dengan 50 poin, namun memiliki selisih gol lebih banyak) bertanding sore ini. Ancaman lain datang dari Madura United dan Bali United.



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com