sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Des 2019 20:11 WIB

Barito Putera Kalahkan Arema FC di Laga Penutup Liga 1, Djanur: Akhir yang Indah

Jeka Kampai - detikSport
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Martapura - Barito Putera mengakhiri Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-0 atas Arema FC. Pelatih tim berjuluk Laskar Antasari, Djajang Nurjaman, menyebutnya sebagai sebuah akhir yang indah.

Barito Putera mengalahkan Arema FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (22/12/2019) dengan tiga gol tanpa balas. Gol-gol Barito Putera dibuat oleh Yakob Sayuri, Rizki Pora, dan Rafael Silva.

Kemenangan itu tidak hanya mengakhiri musim dengan hasil positif, namun sekaligus mengangkat tim ke posisi yang lebih baik. Padahal, Barito Putera sempat terseok-seok sampai pertengahan musim.

Djanur, sapaan karib Djajang Nurjaman, senang betul timnya bisa menang di pekan terakhir Liga 1 2019. Dia menilai itu sebagai bentuk kerja keras pemain.

"Kami mengakhiri Liga 1 2019 dengan happy ending dan menyenangkan. Menyenangkan buat diri sendiri ataupun buat suporter," kata Djanur usai pertandingan.


"Awalnya terseok-seok, tapi sekarang kita bisa mengakhiri musim dengan tetap berada di Liga 1. Hasil luar biasa, terutama di putaran kedua yang jauh meningkat. Di putaran pertama kita hanya dapat 12 poin, tapi di akhir musim kota bisa mengumpulkan 43 poin. Artinya ada 31 poin di dapat pada putaran kedua," katanya lagi.

Kebahagiaan lain Djanur adalah bisa membawa Barito selamat dari ancaman degradasi, meski hanya membesut tim setengah musim. Dia menggantikan Yunan Helmi yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Jacksen F. Tiago.

"Setengah putaran bersama saya, tapi bisa selamat. Alhamdulillah," kata dia.

Kemenangan atas Arema membuat Barito mengisi posisi ke-13 dengan 43 poin, hasil dari 11 kali menang dan 10 seri. 13 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.





Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com