sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 14:06 WIB

Review Liga 1 2019

10 Pencetak Hat-trick di Liga 1 2019

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, paling sering bikin hat-trick di Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho)
FOKUS BERITA Kereta Ekspres Liga 1
Jakarta - Di Liga 1 2019, ada 10 pemain yang membukukan hat-trick. Berikut ini adalah deretannya, ada beberapa nama yang pernah mencetaknya lebih dari sekali.

1. Flavio Beck

Hat-trick pertama di Liga 1 musim ini dicetak oleh Flavio Beck. Saat mencetak trigol ke gawang Barito Putera, pemain asal Brasil itu masih membela Bhayangkara FC.

Flavio membantu Bhayangkara FC untuk memenangi pertandingan kandang saat menjamu Barito Putera. Duelnya berlangsung pada 28 Mei 2018. Selain gol, Flavio juga mencetak satu assist di laga itu.

2. Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, menjadi pemain paling subur di Liga 1 2019. Dia finis di puncak daftar top scorer dengan 28 gol yang dibukukan.

Simic membukukan tiga gol atau lebih dalam tiga kali kesempatan. Yang pertama pada pertandingan Persija dengan Tira Persikabo. Trigol Simic di Stadion Pakansari, gagal memenangkan Persija. Macan Kemayoran tumbang 3-5 dari The Army.


Simic membukukan empat gol saat membantu Persija menang 4-2 atas Borneo FC pada 11 November lalu. Trigol pemain Kroasia itu yang terakhir dicetak ke gawang Madura United pada 13 Desember. Hat-trick ke gawang Madura United itu dicetak lewat titik putih.

3. Alex Goncalves

Alex Goncalves menjadi pemain lain yang mencetak hat-trick lebih dari sekali. Pemain Persela Lamongan itu sempat menjadi pesaing Simic untuk meraig gelar top scorer.

Hat-trick pertama Alex dicetak saat Laskar Joko Tingkir menghajar Kalteng Putra 3-0. Yang kedua, Alex menjebol gawang Tira Persikab0 tiga kali saat membantu Persela menang 6-1.

4. Amido Balde

Saat masih memperkuat Persebaya Surabaya, Amido Balde mencetak satu hat-trick. Persib Bandung yang menjadi korban ketajam Makan Konate.

Di Stadion Gelora Bung Tomo pada 5 Juli 2019, Balde membantu Bajul Ijo memetik kemenangan dengan skor akhir 4-0.

5. Makan Konate

Makan Konate merupakan salah satu pemain Arema FC yang menonjol di Liga 1 2019. Dia masuk ke dalam kandidat pemain terbaik.

Konate mencatatkan hat-trick di Liga 1 2019, saat membantu Arema FC menaklukkan Badak Lampung FC. Di Stadion Kanjuruhan, pada 16 Juli, Singo Edan menerkam Laskar Saburai dengan skor 4-1.


10 Pencetak Hat-trick di Liga 1 2019

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Kereta Ekspres Liga 1
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com