sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Des 2019 21:07 WIB

Bersama Indonesia, Shin Tae-yong Tertantang Tiru Sukses Park Hang-seo di Vietnam

Bayu Baskoro - detikSport
Shin Tae-yong berkaca dari kesuksesan Park Hang-seo bersama timnas Vietnam (Foto: Photo by Hector Vivas/Getty Images)
Jakarta - Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertantang dengan kesuksesan Park Hang-seo menangani Vietnam. Ia menyebut tak mau kalah dengan seniornya itu.

Tae-yong akan segera resmi menangani Indonesia dalam waktu dekat. Pelatih 49 tahun tersebut hanya tinggal meneken kontrak di Tanah Air selepas Natal.

Mengutip berita zing.vn, Tae-yong mengatakan jika dirinya tertantang melatih Timnas Indonesia setelah melihat kesuksesan kompatriotnya, Hang-seo, bersama timnas Vietnam. Pelatih 60 tahun itu berhasil membawa Negeri Paman Ho menjadi runner-up Piala Asia U-23 dan meraih medali emas SEA Games 2019.


"Berkat kesuksesan pelatih Park Hang-seo di Asia Tenggara, kesempatan yang baik juga datang kepada saya. Saya juga mau mencapai kesuksesan itu, sehingga pelatih-pelatih Korea Selatan lainnya bisa melatih tim Asia Tenggara di masa depan," kata Tae-Yong.

Sementara itu, Hang-seo menyebut jika Tae-yong adalah sosok pelatih yang cerdik. Ia pun tak sabar bisa bertemu dengannya lagi saat Vietnam bertemu Indonesia kelak.

"Sin Tae-yong adalah junior dan juga adik saya yang terkasih. Pelatih cerdik dengan julukan 'rubah' yang akan menangani tim tetangga. Saya turut merasa tegang," ujar Hang-seo.

Pada bulan Desember ini, Hang-seo membawa skuat timnas Vietnam U-23 menjalani latihan di Korea Selatan. Itu sebagai salah satu persiapan The Golden Stars menghadapi Piala Asia U-23 yang berlangsung 8-26 Januari 2020 di Thailand, adapun Indonesia gagal lolos ke putaran final.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com