sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jan 2020 18:10 WIB

Bek Tengah Persib Bandung Terlalu Padat, Harus Ada yang Dijual

Mukhlis Dinillah - detikSport
Victor Igbonefo menamba panjang daftar bek tengah Persib Bandung. (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung - Bergabungnya Victor Igbonefo membuat Persib Bandung memiliki lima bek tengah. Legenda Persib, Yudi Guntara, menilai sektor tersebut terlalu gemuk.

Persib merekrut Igbonefo pada Rabu (1/12/2019). Dia menambah panjang daftar bek tengah yang sudah dimiliki Persib, yakni Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, dan Indra Mustafa.

Yudi menyarankan agar Persib melepas salah satu bek yang dimiliki itu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bisa menggantinya dengan pemain sektor lain.


"Nah, itu berarti dari lima itu pasti akan ada yang tergeser di posisi center bek itu. Kalau tetap lima terlalu gemuk, menurut saya ya mungkin salah satunya tidak memperpanjang center bek ini," kata Yudi saat dihubungi, Kamis (2/1/2020).

Ia menyebut dua nama yang berpeluang dilepas Bandung Bandung. "Bisa Indra atau Jupe (Achmad Jufriyanto) tergantung kebutuhan tim seperti apa nantinya," dia mengucapkan.

Menurutnya Fabiano dan Victor merupakan pemain naturalisasi. Sehingga, kualitas kedua pemain itu tak perlu diragukan lagi.

"Duetnya nanti akan seperti apa, apakah Fabiano dengan Nick, atau Nick dengan Victor. Menurut saya sih bagus juga, kan itu boleh dikatakan pemain asing semua, akan lebih kuat," kata Yudi.

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Koswara S Taryono, bilang rekrutan baru masih dalam tahap pembahasan. Dia menunggu rekomendasi dari pelatih.

"Jadi gini pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru semuanya rekomendasi pelatih, semuanya masih dalam dalam proses pembahasan," Kuswara mengungkapkan.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com