sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jan 2020 20:45 WIB

Tak Kecewa Digantung PSSI, Fakhri Husaini Bawa-bawa Nasib Ancelotti

Randy Prasatya - detikSport
Fakhri Husaini digantung PSSI, sebut-sebut Carlo Ancelotti. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Fakhri Husaini tak mau ambil pusing karena dilupakan oleh PSSI. Dia pun membawa-bawa kasus Carlo Ancelotti yang didepak Napoli.

Nasib Fakhri sebagai pelatih Timnas U-19 masih menggantung setelah kontraknya habis pada Desember 2019. PSSI sampai saat ini belum memastikan bakal memperpanjang atau tidak.

PSSI malah mengangkat Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019. Pria asal Korea Selatan itu direncanakan bakal mengambil alih Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-20/U-19.


Sampai saat ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, belum bertemu dengan Fakhri. Hanya Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, yang sudah menemui Fakhir.

Fakhri tak kecewa dengan tingkah PSSI yang masih menggantung dirinya. Fakhri merasa nasibnya Ancelotti di Napoli lebih sadis karena habis mengalahkan Genk 4-0 di Liga Champions malah dipecat.

"Kalau saya sih biasa saja. Yang saya kecewa itu, karena di sepakbola biasa terjadi. Ancelotti di Napoli habis menang malah langsung dipecat," kata Fakhir dalam sambungan telepon.


"Sampai sekarang saya hanya menganggap pengurus PSSI yang baru menemui saya itu Danurwindo. Beliau informasi disuruh Tisha menemui saya," ungkapnya.

Fakhri sejatinya menolak untuk menjadi asisten Tae-yong. Dia merasa hal itu menurunkan harga dirinya.

Fakhri adalah pelatih yang terhitung oke semenjak melatih Timnas U-16 dan U-19. Dia berhasil membawa Timnas U-16 ke delapan besar Piala Asia dan juara Piala AFF. Timnas U-19 menjadi tim terakhir yang dia bawa ke Piala Asia 2020.





Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com