sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 14:30 WIB

Fakhri ke PSSI: Jangan Remehkan Pelatih Lokal

Randy Prasatya - detikSport
Fakhri Husaini mengingatkan PSSI mengenai kualitas pelatih lokal. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - PSSI mempercayai Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia senior sampai kelompok umur. Fakhri Husaini mengingatkan PSSI bahwa pelatih lokal jangan diremehkan.

Fakhri tak masuk dalam bagian staf kepelatihan Tae-yong. Dia menolak karena tak mau cuma jabatan asisten.

Penawaran itu didapat Fakhri lewat Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Tapi, Fakhri tak dapat alasan yang tepat kenapa dia harus jadi asisten pelatih.

Di satu sisi, Fakhri terhitung sukses saat membesut Timnas U-16 dengan membawa ke delapan besar Piala Asia dan juara Piala AFF. Fakhri juga baru-baru ini meloloskan Timnas U-19 ke Piala Asia.


"Mereka ini jangan sekali-kali anggap remeh pelatih lokal. Saya kalau bicara nasionalisme tak usah ajari saya, karena kalau bicara nasionalisme jangan ke pelatih lokal yang menangani Timnas, karena dia betul-betul punya rasa nasionalisme di atas segala-galanya itu," kata Fakhri dalam sambungan telepon.

"Kami tidak pernah bicara soal kontrak, tidak pernah ribut soal kontrak, tidak pernah bicara soal fasilitas seperti apartemen, rumah, dan mobil. Jadi, tidak usah mengajari saya soal nasionalisme."

"Ini saya mewakili pelatih lokal. Jangan sekali-sekali meremehkan pelatih lokal, karena pelatih lokal belajar seperti saya. Yang membedakan warna kulit saja. Masa harus jadi bule dulu," Fakhri menegaskan.





Simak Video "Respons Menpora Malaysia soal Pengeroyokan Suporter Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com