sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 17:14 WIB

Pesan Fakhri Husaini untuk Mantan Anak Asuhnya di Timnas U-19

Randy Prasatya - detikSport
Fakhri Husaini menitip pesan untuk eks anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19. (Foto: Adam Aidil/AFC)
Jakarta - Fakhri Husaini sudah tak melatih Timnas Indonesia U-19. Dia berharap siapapun pelatihnya, para mantan anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik.

Kontrak Fakhri di Timnas U-19 berakhir pada Desember 2019. PSSI tak memperpanjangnya sebagai pelatih kepala, namun ada keinginan untuk mengangkatnya sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong, yang nantinya bertanggung jawab penuh ke Timnas U-19/U-20.

Fakhri menolak untuk masuk jajaran staf kepelatihan Tae-yong. Dia merasa keputusan itu sebagai keraguan PSSI atas kualitasnya.


Meski sudah tak bakal menjadi bagian dari tim kepelatihan tim nasional, Fakhir berharap Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dkk. bisa menunjukkan kemampuan terbaik di bawah pelatih mana saja.

"Saya sudah sampaikan ke mereka karena ini tidak abadi, pasti akan berpisah," kata Fakhri dalam sambungan telepon.

"Pesan saya adalah jangan pernah berubah. Mereka harus tetap memberikan yang terbaik, apalagi mereka pemain nasional. Khusus U-19 masyarakat berharap besar sekali," sambungnya.

"Kemarin saya ketemu Bagas di Yogyakarta, saya juga sampaikan itu. Kalau bisa lebih semangat lagi saat tidak sama saya," Fakhri menegaskan.





Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com