sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 18:07 WIB

Shin Tae-yong: Pelatih Bagus Belum Tentu Timnya Langsung Juara...

Yanu Arifin - detikSport
Shin Tae-yong saat diperkenalkan menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia hingga 2023. Pria asal Korea Selatan itu menjelaskan, kedatangan pelatih top bukan jaminan langsung juara.

Tae-yong dikontrak PSSI untuk melatih Timnas Indonesia selama empat tahun. Kedatangan pelatih berusia 50 tahun itu menghidupkan asa bagi tim Merah Putih, yang sudah lama seret prestasi.

Tae-yong sebelumnya melatih Timnas Korea Selatan. Ia bahkan bisa membawa Taeguk Warriors maju ke putaran final Piala Dunia 2018. Salah satu momen terbaiknya adalah ketika Son Heung-min dkk bisa menghajar juara bertahan Jerman 2-0 di Kazan Arena.

Kini, Tae-yong diharapkan bisa membawa perbaikan prestasi kepada Timnas Indonesia. Ia menjelaskan, bahwa kedatangan pelatih top bukan jaminan sebuah tim bisa menjadi juara.


"Berbicara tentang kemenangan, kita harus tuntas kupas sampai ke akarnya. Tidak semata-mata, jika pelatih bagus, lantas timnya langsung juara. Bukan juga pemain saja yang bermain baik, lalu semuanya bisa membaik dan langsung juara," kata Tae-yong, dalam wawancaranya di situs resmi PSSI.

"Untuk bisa menang, mulai dari pihak federasi, staf tim, pemain, dan seluruh pelatih, harus menjadi satu terlebih dahulu. Untuk semua tim nasional, baik itu senior, U23, U19, saya akan berusaha untuk membuat semuanya bersatu."

"Semua kelompok tim nasional, harus berkesinambungan dan saling mendukung. Itu yang coba saya wujudkan," ujarnya.

Shin Tae-yong: Pelatih Bagus Belum Tentu Timnya Langsung Juara...




Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com