sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 00:26 WIB

'Debut' di Italia, Garuda Select Kalahkan Torino U-17

Bayu Baskoro - detikSport
Garuda Select mengalahkan Torino U-17 dalam laga uji coba di Italia (Foto: Doc. Garuda Select) Garuda Select mengalahkan Torino U-17 dalam laga uji coba di Italia (Foto: Doc. Garuda Select)
Turin - Garuda Select meraih hasil gemilang kala menghadapi Torino U-17 di pertandingan uji coba. Bagus Kahfi dkk menang telak 3-0.

Setelah menimba ilmu di Italia sejak awal Januari 2020, tim Garuda Select menjalani laga uji coba perdana melawan Torino U-17. Pertandingan berlangsung di Lascaris Field, Rabu (8/1/2020), dan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Bertanding dalam game 2x40 menit, skuat Garuda Select menerapkan strategi umpan-umpan pendek. Pada menit-menit awal, Bagus nyaris membuka keunggulan lewat sundulannya. Namun, bola masih belum tepat sasaran.

Garuda Select berhasil membuka gol di menit ke-22. Berawal dari pelanggaran handball di kotak penalti Torino, skuat yang asuhan Dennis Wise itu mendapat hadiah tendangan 12 pas.

Bagus yang maju sebagai eksekutor tidak kesulitan menyelesaikan tugasnya. Skor 1-0 untuk Garuda Select.

Setelah gol pertama, Garuda Select tak mengendurkan serangannya. Namun hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 menutup babak pertama.


Di babak kedua, Garuda Select tetap mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Hasilnya, gol kembali tercipta di menit ke-65.

Kali ini David Maulana yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya dari luar kotak penalti mampu menghujam gawang Torino U-17. Kedudukan berubah 2-0 untuk tim Garuda Select.

13 menit kemudian, Garuda Select menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini, tembakan Muhammad Rafli yang berhasil merobek jala Torino U-17.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Garuda Select 3-0.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Garuda Select dalam menimba ilmu dan pengalaman di Italia. Selanjutnya, Subhan Fajri cs dijadwalkan bertanding melawan tim junior Juventus, Kamis (16/1).

Susunan pemain Garuda Select:
Yogi Hermawan; Fajar Fathurrahman, Dodi Irawan, Renaldi, Edgard Amping, Brylian Aldama, Muhammad Rafli Asrul, David Maulana, Bramdani, Subhan Fajri, Bagus Kahfi.



Simak Video "Garuda Select Menang Telak 3-0 Hadapi Torino U-17"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com