sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jan 2020 21:00 WIB

Gong Oh-kyun Tangani Timnas Indonesia U-19, Dibantu Nova Arianto

Randy Prasatya - detikSport
Nova Arianto akan menjadi asisten Gong Oh-kyun di Timnas Indonesia U-19. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Gong Oh-kyun bakal menangani Timnas Indonesia U-19. Dia nantinya didampingi Nova Arianto memimpin Garuda Nusantara.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah bertemu dengan PSSI untuk membahas struktur kepelatihan, mulai di Timnas U-16, U-19, U-23, sampai senior. Pembahasan berlangsung di kantor PSSI, Kamis (9/1/2020), yang turut dihadiri Indra Sjafri, Nova, hingga Gong.

Dalam pembahasan itu, PSSI menunjuk Gong Oh-kyun untuk memegang Timnas U-19. Gong sebelumnya menjadi asisten pelatih Chung Jung-yong di Timnas Korea Selatan U-20, yang berlaga di Piala Dunia U-19 2019 di Polandia. Keduanya membawa Korea Selatan menjadi runner-up.

Nantinya, Gong akan dibantu Nova Arianto di Timnas Indonesia U-19. Nova, eks bek Timnas Indonesia, menegaskan nantinya semua pihak akan membantu.


"Tadi strukturnya saya di bawah U-20 bersama Gong. U-22 bersama pak Indra. Intinya semua bisa masuk ke mana saja. Semua saling bantu," kata Nova usai bertemu dengan Tae-yong.

"(Struktur timnas senior) coach Shin Tae-yong, coach Indra, dan coach Kim (Dae-hwan)," sambung pria yang pernah membantu


Timnas U-19 nantinya bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021. Dalam hal ini, Gong punya jam terbang oke untuk mengetahui lawan-lawan.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, sebelumnya menyiratkan penunjukkan Gong memang karena pengalamannya. Pernah membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia U-19 dinilai menjadi bekal yang bagus untuk melatih Indonesia U-19.

"Kalau kita mau menang, itu ada tiga hal. Kenali dirimu, kenali medanmu, dan kenali lawanmu. Dari itu kira-kira siapa yang sudah kenal lawan-lawan nanti? Silakan simpulkan sendiri," kata Tisha.

Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com