sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jan 2020 19:32 WIB

Terima Kontrak Semusim dari Persija Jakarta, Evan Dimas Ungkap Alasannya

Mercy Raya - detikSport
Evan Dimas Darmono mengungkap alasan dikontrak Persija Jakarta dalam jangka pendek. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Evan Dimas Darmono tak ambil pusing soal dirinya yang cuma dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan oleh Persija Jakarta. Menurutnya, itu lebih baik.

Evan resmi merumput bersama tim ibu kota untuk Liga 1 2020 setelah menandatangani kontrak di kantor Persija Jakarta, pada Sabtu (11/1/2020). Dia diikat untuk durasi satu musim dengan opsi perpanjangan.

Bergabung dengan tim dengan massa suporter terbesar di Jakarta menjadi mimpi yang terwujud bagi pemain berusia 24 tahun itu.

Padahal, rekan-rekannya sebelumnya yang juga dikontrak Persija diikat jumlah tahun yang beragam. Alfath Fathier dan Rafli Mursali dikontrak tiga tahun, sementara Otavio Dutra diikat dua tahun.


"Saya di sini setahun dengan opsi perpanjangan. Ya, terkadang kita juga harus melihat terkadang pemain ingin juara, ingin suasana baru. Jangan sampai kontrak panjang tapi bosan," kata Evan saat ditemui pewarta di Kantor Persija, Jakarta.

"Ini setahun tapi ada opsi. Jangan sampai sudah panjang, waduh (malah) jadi enggak 100 persen. Lebih baik satu tahun (kontrak) tapi ada opsi perpanjangan. Jadi kalau mau diperpanjang, kalau tidak mau (lagi) ya pindah," dia menjelaskan.

Persija menjadi klub keempat Evan setelah tak lagi menjadi pemain Persebaya Surabaya 1927. Sebelumnya, dia juga pernah merumput bersama Bhayangkara FC (2014-2017), Selangor (2018), dan Barito Putra (2019).



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com