Persija Resmi Tunjuk Sergio Farias Sebagai Pelatih Baru

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 12 Jan 2020 22:36 WIB
Persija Jakarta resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih baru (Foto: Photo by Koji Watanabe/Getty Images)
Jakarta - Persija Jakarta resmi menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Brasil ini memiliki banyak pengalaman menangani klub-klub Asia.

Penunjukkan Sergio Farias diumumkan Persija melalui laman resmi klub, Minggu (12/1/2020). Pelatih berusia 52 tahun itu bakal diikat Macan Kemayoran dengan kontrak selama satu musim, plus opsi perpanjangan.

"Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya," kata Presiden Persija, Ferry Paulus, dikutip dari situs klub.

"Sergio sebelumnya pernah membesut klub pro asal Korea Selatan dan berhasil menjadi kampiun di liga, bahkan pernah keluar sebagai juara antarklub di Asia. Itu pertimbangan kami merekrutnya, kami yakin dia bisa membawa Persija juara sesuai target kami," Ferry mengungkapkan.



Farias memang sudah tidak asing lagi dengan kultur sepakbola Asia. Ia pertama kali menangani klub Benua Kuning, yakni Pohang Steelers, pada 2005 hingga 2009.

Bersama klub asal Korea Selatan itu, Farias berhasil meraih titel juara liga pada 2007, serta Liga Champions Asia di tahun 2009. Kemudian ia meneruskan karier bersama tim Arab Saudi, Al Ahli, selama satu musim.


Selanjutnya, Farias sempat berkarier membesut klub-klub di Uni Emirat Arab, China, Thailand, India. Selain di Asia, ia juga pernah menangani tim-tim asal Brasil, Mesir, dan Sudan.

Farias saat ini masih berada di Brasil lantaran masih mengurusi visa sebelum berangkat ke Indonesia. Alhasil, ia pun belum bisa bergabung saat latihan perdana Persija pada Senin (13/1).