sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jan 2020 20:51 WIB

Persebaya Pilih TC di Yogya, Ini Alasannya

Usman Hadi - detikSport
(Usman Hadi/detikSport)Persebaya Surabaya berlatih di Yogyakarta mulai hari ini, Rabu (15/1/2020). (Usman Hadi/detikSport)Persebaya Surabaya berlatih di Yogyakarta mulai hari ini, Rabu (15/1/2020).
Yogyakarta - Persebaya Surabaya memilih Yogyakarta sebagai lokasi pemusatan latihan menuju Liga 1 2020. Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso, membeberkan sejumlah alasan memilih Kota Pelajar sebagai lokasi TC.

Persebaya berada di Yogyakarta mulai 15 hingga 25 Januari 2020. Sebanyak 19 pemain mengikuti training camp di Lapangan Sepakbola FIK UNY, Jalan Colombo No 30, Sleman, DIY, sore tadi. Jumlah pemain tersebut diprediksi bertambah.

Aji bilang dia memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan Persebaya melalui pertimbangan matang. Salah satunya. di Kota Gudeng itu tersedia banyak fasilitas, seperti Lapangan Sepakbola FIK UNY.


"Kenapa saya memilih Yogya? Ya, yang jelas Yogya memiliki banyak fasilitas yang cukup bagus, salah satunya (lapangan sepakbola) di UNY," kata Aji kepada wartawan usai memimpin latihan skuadnya, Rabu (15/1/2020).

"Yang kedua, udaranya juga lumayan bagus (di Yogyakarta). Karena alasan itulah saya memilih Yogya untuk pemusatan latihan dari Tim Persebaya," dia menambahkan.

Menurut Aji, TC perdana skuad Persebaya Surabaya di Lapangan Sepakbola FIK UNY hanya diisi materi latihan ringan untuk membugarkan pemain. Sebab, mereka baru saja melakukan perjalanan panjang dari Surabaya.

Aji bilang durasi TC itu bisa berubah. Dia menunggu hasil Kongres Biasa PSSI pada 25 Januari.

"Kami juga masih melihat hasil kongres di Bali nanti apa yang dihasilkan dari kongres tersebut. Dari situ kami akan menentukan tim ini akan extend di Yogya atau balik ke Surabaya," dia mengungkapkan.



Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com