sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jan 2020 13:22 WIB

Takluk dari Juventus U-17, Garuda Select Dapat 3 Pelajaran

Lucas Aditya - detikSport
Garuda Select mendapat tiga pelajaran dari Juventus. (Foto: dok.Garuda Select)
Turin - Garuda Select takluk dari Juventus U-17. Mereka disebut mendapatkan 3 pelajaran berharga dari duel dengan tim junior Bianconeri.

Di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020) malam WIB, Garuda Select tumbang 1-2 dari Juventus U-17. Garuda Select memberi perlawanan sengit dalam laga itu.

Dua gol Juventus U-17 lahir dari tikik putih. Nicolo Turco (19) dan Luis Hasa (48) pencetak golnya, yang dialas sekali oleh Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-21.

"Pertandingan berjalan bagus. Banyak pelajaran dari permainan tim Italia seperti possession, bertahan dalam, counter. Kami mampu membuat beberapa peluang dan gol yang bagus. Para pemain tetap bersemangat sejak awal," kata asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, di MolaTV.


Bek kiri Garuda Select, Edgard Amping, menegaskan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya tak mau berlama-lama meratapi kekalahan.

"Ada pelajaran penting yang bisa kami ambil dari pertandingan ini. Kami sudah berusaha maksimal, meskipun memang hasil belum memihak," kata Edgar.

Edgar tak tergantikan di sisi kiri pertahanan Garuda Select. Dia sudah bermain dalam 11 pertandingan yang dijalani, 8 kali sebagai starter.

Garuda Select masih harus menjalani dua laga lagi di Italia. Inter Milan dilawan pada 22 Januari, enam hari berikutnya Como U-17 yang dijajal.





Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com