sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jan 2020 18:51 WIB

Ini 28 Pemain Timnas U-19 yang Ikut TC di Thailand

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Amiruddin Bagas Kaffa lolos seleksi dan ikut TC Timnas U-19 di Thailand (Hafidz Mubarak/ANTARA FOTO)
Cikarang - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memilih 28 nama yang akan ikut training camp Timnas U-19 di Thailand. Siapa saja?

Setelah melalui seleksi selama lima hari, sedari 13 hingga 17 Januari, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari 50 nama yang dibawa akhirnya terpilih 28 pemain saja. Shin selama proses seleksi dibantu Gong Oh Kyun selaku pelatih Timnas U-19 dan asistennya Nova Arianto.

Selain ketiganya, ada juga Indra Sjafri dan Sahari Gultom yang ikut menyeleksi para pemain itu. Satu hal yang digarisbawahi oleh Shin adalah kondisi stamina dan fisik para pemain masih kurang oke sehingga harus diperbaiki.




"Jadi sejak mulai latihan pertama hari senin, kegiatan yang kami lakukan disini adalah pemanasan saja, setelah itu gim internal dilakukan setiap hari. Saya melihat setiap posisi, kemampuan individu pemain berbeda-beda, dan itu bagus. Sejauh yang saya lihat, kemampuan mereka sudah meningkat, setiap hari ada progres yang bagus dan terus meningkat. Terutama di fisik para pemain," kata Shin di situs resmi PSSI.

"Pemain yang terpilih saat ini mereka yang benar-benar siap, dan tidak mengalami cedera. Mereka juga adalah yang terbaik dari semua pemain yang mengikuti seleksi kemarin selama lima hari itu," lanjutnya.

Nantinya ke-28 pemain itu akan dibawa ke Bangkok, Thailand, untuk menjalani pemusatan latihan sedari 20 Januari hingga 1 Februari. Para pemain akan berkumpul lagi, Minggu (19/1) besok sebelum berangkat keesokan harinya.



Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com