sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2020 17:43 WIB

Persipura Umumkan Skuad Baru ke Liga 1 2020, Ada Comvalius

Randy Prasatya - detikSport
Sylvano Comvalius bergabung dengan Perispura Jayapura musim ini. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persipura Jayapura mengumumkan 24 pemain untuk mengarungi Liga 1 2020. Selain mempertahankan sejumlah pilar lawas, Mutiara Hitam menggaet Sylvano Comvalius.

Persipura mengumumkan skuad baru itu di Restoran B-one, Jayapura, Selasa (21/1/2020) waktu setempat. Pengumuman tersebut di antaranya dihadiri oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan pelatih Jacksen F. Tiago.

Dari 24 pemain, 17 di antaranya merupakan muka lama. Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, dan Gunansar Mandowen di antara pemain lama yang kembali memperkuat Persipura musim ini. Sementara itu, tujuh pemain baru di antaranya adalah Arthur Cunha dan Comvalius.

Comvalius tampil sip bersama Bali United pada Liga 1 2017. Dia mencetak 37 gol dalam satu musim dan berhasil melampaui rekor gol terbanyak semusim yang dicetak oleh pemain Bandung Raya, Peri Sandria di Liga Indonesia musim 1994-1995.

Di Liga 1 2019, Comvalius bermain untuk Arema FC. Bersama Singo Edan, pemain Belanda itu tampil dalam 27 pertandingan dan membuat lima gol.

"Ini pemain-pemain yang sudah kami kontrak dan juga diperpanjang masa baktinya. Semuanya adalah pilihan dan rekomendasi dari pelatih Jacksen F. Tiago," kata Benhur.


Berikut 24 Pemain Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020:

Pemain lama:
Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Tinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theofilo Numberi.

Pemain baru:
Yohanis Ferinando Pahabol (Kalteng Putra), Gerry Mandagi (Mitra Kukar), Imanuel Rumbiak (Barito Putera), Takuya Matsunaga (Kalteng Putra), Thiago Amaral (Brasil), Arthur da Cunha (Arema FC), dan Sylvano Comvalius (Arema FC).







Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com