sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 14:06 WIB

Persija Kirim Dua Pemain Muda dan Ismed Sofyan ke Alaves

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta mengirim pemain muda dan Ismed Sofyan ke Spanyol. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta mengirim dua pemain mudanya ke Deportivo Alaves. Pemain senior Ismed Sofyan juga ikut serta untuk menimba ilmu kepelatihan.

Dua pemain muda Persija itu adalah Muhammad Uchida dan Resa Aditya. Ada pula pelatih fisik Ilham Ralibi dan pelatih individu Ferdiansyah yang ikut menimba ilmu di Alaves.

Ganesha Putera selaku Direktur Pengembangan Persija juga membawa Ismed dalam lawatan ini. Nantinya keberangkatan para pemain berlangsung pada 24 Januari.

Di sisi lain, Ismed berangkat lebih belakangan. Bek Persija itu baru terbang pada 4 Februari. Dia hadir dengan tujuan menimba ilmu sebagai pemain dan pelatih selama hampir enam pekan.


"Ini adalah suatu kebanggaan untuk Persija Jakarta. Kita punya komitmen untuk menjadi klub profesional sejati, salah satunya pembinaan pemain dan pelatih," kata Ganesha di kantor Persija," Rabu (22/1/2020).

"Sekarang kami punya mitra, yaitu klub Spanyol. Kerja sama ini meliputi teknik, pengembangan pemain, dan pelatih," kata dia menambahkan.

Kerja sama antara Persija dan Alaves ini berdurasi satu tahun. Nantinya pada program kedua tim kepelatihan dari Alaves bakal gantian berkunjung ke Jakarta.

"Durasi satu tahun. tetapi juga sudah ada pembicaraan akan terus berlanjut karena ada visi dan misi yang sama. Memang ini akan optimal jika dilakukan dengan reguler," Ganesha menambahkan.



Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com