sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 14:59 WIB

Negosiasi Mentok, Persela Lamongan Relakan Dwi Kuswanto

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan melepas Dwi Kuswanto, (Foto: Risyal Hidayat/Antara)
Lamongan -

Persela Lamongan kembali kehilangan satu pemain pilarnya di musim lalu. Kali ini, penjaga gawang Dwi Kuswanto yang meninggalkan Laskar Joko Tingkir.

Penjaga gawang yang akrab disapa Dwi Kus tersebut memilih hengkang lantaran proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen Persela tidak berjalan mulus.

"Dwi Kus keluar mas," kata salah satu pengurus Persela, Agus Hariyono, Rabu (22/1/2020).

Menurut Agus, penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut meminta kenaikan nilai kontrak yang tidak dapat dipenuhi manajemen Laskar Joko Tingkir.

"Pemain meminta kenaikan yang menurut kami fantastis dan kami juga melakukan penawaran sesuai kemampuan kami. Artinya kami juga setuju untuk menaikkan gajinya, namun tidak bisa menuruti total yang pemain minta," tuturnya.

Hanya saja, kata Agus, pemain kelahiran Sidoarjo tersebut belum bersedia menerima tawaran tersebut, sehingga manejemen terpaksa merelakan sang penjaga gawang untuk pergi.

"Hasil akhir tetap tidak ada titik temu untuk kedua belah pihak. Ya sudah, mau gimana lagi," ucap Agus.

Sebelum Dwi Kus, beberapa pemain yang lebih dulu meninggalkan Persela diantaranya Kei Hirose (ke Johor Darul Ta'zim, Malaysia), Alex dos Santos Goncalves (ke Tira Persikabo), Lucky Wahyu (ke Sulut United), Samsul Arifin (ke PSS Sleman), Delfin Rumbino (ke Barito Putera) serta Arif Satria dan Hambali Tolib yang berlabuh di Persebaya.

Untuk menggantikan posisi Dwi Kuswanto, Persela telah mendatangkan dua penjaga gawang baru, yaitu Reki Rahayu (eks Kalteng Putra) dan Alfonsius Alvonsius Kelfan (eks PSMS Medan).

Selain itu, Persela Lamongan juga membidik pemain asal Jepang untuk mengisis slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Kei Hirose, yaitu Sunsuke Nakamura. Pelatih Persela, Nilmaizar menyebut, manajemen telah menjalin komunikasi secara intensif dengan pemain kelahiran 1994 tersebut.

"Kami udah mendekati Nakamura," kata Nil Maizar, Selasa, (21/1).

Nilmaizar mengatakan, rencananya persela akan mendatangkan Shunsuke Nakamura dalam waktu dekat, bersama pemain asing lainnya.

"Mungkin 2 atau 3 pemain akan dicoba trial, mungkin Rabu atau Kamis dia datang," ucap Nilmaizar.

Negosiasi Mentok, Persela Lamongan Relakan Dwi Kuswanto


Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com