sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jan 2020 18:46 WIB

PSSI: 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Masih Bisa Berubah

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sudah ada enam stadion di Indonesia yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Tapi, PSSI menyampaikan enam stadion itu bisa berubah.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyampaikan bahwa FIFA telah menyetujui enam stadion yang diajukan sebagai venue Piala Dunia U-20. Venue itu adalah Stadion GBK Senayan, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Keterangan itu diumumkan usai rapat koordinasi antara pemerintah dan PSSI awal pekan ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa harus ada stadion cadangan, yang untuk mengganti venue tersebut jika tak siap.

"Dari enam itu harus ada stadion cadangan untuk mengantisipasi jika ada yang tidak siap. FIFA pun akan datang untuk melihat kembali kesiapan Indonesia, Maret nanti," kata Iriawan dalam Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (25/1/2020).

"Stadion pendukung yang sudah lengkap hanya beberapa saja. Kemudian kursi, ruang ganti, ruang mandi, masih banyak yang harus ditindaklanjuti dan dibangun," dia menambahkan.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tak masuk dari enam venue Piala Dunia U-20. Keputusan itu sempat dipertanyakan oleh Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru.



Simak Video "Menpora: FIFA Pilih Stadion Piala Dunia U-20 pada 25 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com