sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 13:47 WIB

Persija Jakarta Siapkan Tiga Ujicoba Jadi Pengganti Piala Presiden

Mercy Raya - detikSport
Persija Jakarta menyiapkan tiga uji coba untuk menggantikan Piala Presiden yang ditiadakan. (Foto: Bayu Baskoro Febianto/detikcom)
Jakarta -

Persija Jakarta berencana melakoni tiga uji coba pada Februari mendatang. Laga-laga itu sebagai pengganti Piala Presiden yang diputuskan ditiadakan musim ini.

PSSI telah memutuskan meniadakan Piala Presiden tahun ini guna berfokus pada persiapan Piala Dunia U-20 2021. Padahal, turnamen yang sudah berangsung empat kali sejak 2015 itu merupakan ajang pemanasan bagi tim-tim sebelum turun di kompetisi Liga 1.

Merespons hal itu, tim ibu kota, menyiapkan agenda lain sebagai persiapan skuat Sergio Farias. Macan Kemayoran akan mengikuti tiga uji coba pada bulan depan.

"Mungkin setelah 3 Februari pemain lokal akan menghadapi dua sampai tiga uji coba karena pemain asing belum lengkap," kata asisten pelatih Persija Jakarta, Stefano Impagliazzo, ketika dihubungi pewarta, Minggu (26/1/2020).

Persija saat ini baru mengamankan jasa pemain asing Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta, eks Juventus yang diklaim Persija sudah menandatangani kontrak, namun belum diperkenalkan secara resmi.

Sempat mengujicobakan bek eks Melaka United Jasmine Mecinovic dalam sepekan terakhir tapi manajemen belum bisa memutuskan soal hasil trial tersebut.

"Pemain asing baru akan lengkap pada 8 Februari mendatang. Pendapat saya pemain lokal butuh tiga uji coba tapi saya kembalikan kepada pelatih kepala (Sergio Farias) karena semua rencana tergantung dia," ujarnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com