sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Feb 2020 12:30 WIB

Marc Klok Klaim Proses Naturalisasinya Sudah 90 Persen

Adhi Prasetya - detikSport
marc klok persija jakarta Marc Klok menyebut dirinya sebentar lagi akan menjadi WNI. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -

Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok, sedang dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran 1993 itu mengklaim progresnya sudah hampir selesai.

Klok, yang berpaspor Belanda, sudah menjalani tahapan naturalisasi sejak masih berseragam PSM Makassar. Terakhir diketahui, prosesnya sudah masuk pembahasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, berdasarkan informasi Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pada Jumat (31/1) lalu.

"Sudah cukup lama kami kirimkan ke Kemenkumham, dua bulan yang lalu. Kalau tidak salah hari ini, pagi tadi, ada pembahasan di Kemenkumham. Saya belum dapat update lebih lanjut," kata Gatot kepada detikSport.

Saat ditemui media di latihan perdananya bersama Macan Kemayoran di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020), Klok mengaku tak tahu kapan ia bisa resmi menjadi WNI. Namun ia berharap prosesnya tak berlarut-larut.

"Semoga sebelum Liga 1 2020 dimulai, sudah selesai (proses naturalisasi)," kata Klok.

"Tapi ya, saya tidak tahu bagaimana, berapa lama lagi, tapi proses sudah di tahap final ya. Mungkin 90 persen sekarang," sambungnya.

Cepat lambatnya naturalisasi Klok memang amat dinanti manajemen Persija. Jika Klok menjadi WNI sebelum musim ini dimulai, mereka bisa merekrut pemain asing lainnya, sebab Klok sudah dianggap sebagai pemain lokal.



Simak Video "Marc Klok Resmi Berseragam Persija Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com