PT LIB Rilis Draf Jadwal Liga 1

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 04 Feb 2020 12:35 WIB
Logo Liga 1 2019
Draft jadwal Liga 1 2020 sudah dirilis. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis draf jadwal Liga 1 2020. PSM Makassar menyambutnya dengan positif.

PT LIB merilis jadwal Liga 1 itu, Selasa (4/2/2020). Sesuai rencana, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu mulai Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Dari draf yang dikeluarkan, Liga akan dibuka lewat pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persik Kediri.

Kedua klub asal Jawa Timur itu akan melakoni laga perdana mereka di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 18.30 WIB.

Di hari yang sama, LIB juga merilis dua laga lain yaitu Madura United versus Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan, mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan lain menyajikan Bhayangkara FC dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion PTIK Jakarta Selatan di waktu yang sama.

Sementara untuk laga lain akan digelar Minggu (1/3/2020) dan keesokan harinya Senin (2/3/2020). Pada hari kedua ada empat pertandingan yakni Persija Jakarta versus Borneo FC dan Persipura Jayapura vs PSIS Semarang. Empat tim ini akan berlaga mulai pukul 15:30 WIB.

Begitu dengan dua laga lain yang akan digulirkan mulai pukul 18.30 WIB adalah laga antara Persib Bandung versus Persela Lamongan dan PSM Makassar vs PSS Sleman, begitu selanjutnya.

Kendati jadwal pembuka sudah diluncurkan, kemungkinan untuk mengubah jadwal bisa terjadi. Sebab, klub masih diberi kesempatan untuk meninjau kembali hasil dari keputusan LIB tersebut.

Ketika dikonfirmasi Komisaris PT LIB, Munafri Arifuddin, menolak untuk memberi penjelasan. Dia mengarahkan untuk bertanya kepada direksi terkait jadwal.

"Saya pikir ke direksinya atau direkturnya (untuk menanyakan soal jadwal tersebut). Kalau dari sisi klub saya bisa bicara. Menurut saya, jadwal ini sudah sangat bagus. Dari sisi waktu, kita tepat waktu ya mulai 29 Februari selesai 31 Oktober. Jadwal juga tak mepet-mepet banget jadi bagus lah," kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, singkat kepada detikSport.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)