sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 14:38 WIB

Tampil di AFC Cup, PSM Berharap Dapat Dispensasi Pemanggilan Timnas

Randy Prasatya - detikSport
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak Pelatih PSM Bojan Hodak berharap PSSI bisa beri keringanan untuk timnya terkait pemanggilan timnas. (Foto: Reinhard Soplantika/detikSport)
Jakarta -

Timnas Indonesia senior segera memulai pemusatan latihan dalam waktu dekat. PSM Makassar berniat meminta keringanan jika ada pemainnya yang terpilih.

Pemusatan latihan timnas berlangsung pada 9-17 Februari 2020 di Jakarta. Ini merupakan bagian dari persiapan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memanggil 34 pemain. Ini sekaligus momen perdana Shin menangani langsung Timnas Indonesia senior.

Sejauh ini belum ada bocoran siapa saja yang bakal dipanggil. Namun PSM Makassar mulai ancang-ancang andai sejumlah pemainnya mendapatkan pemanggilan.

Pelatih PSM Bojan Hodak berharap PSSI bisa memberikan sejumlah keringanan. Ini tak terlepas dari keikutsertaan PSM di fase GrupAFC Cup 2020.

Juku Eja bakal memulai kejuaraan itu dengan bertandang ke Tampines Rovers pada 12 Februari mendatang. Beberapa nama pemain PSM yang diperkirakan bakal ditarik ke timnas adalah Asnawi Mangkualam dan Firza Andika, yang sebelumnya langganan di timnas U-23.

"Saya pikir kalau memang ada yang terpanggil, lumrah saja untuk meminta izin kepada mereka (PSSI), untuk mengeluarkan pemain dua atau tiga hari kemudian setelah pemanggilan," kata Bojan.

"Ini juga merupakan kebanggaan untuk berada dalam timnas, namun juga di satu sisi kami bermain di AFC. Saya kira PSSI akan memperbolehkan kalau bisa bermain dan mendapatkan hasil positif," sambungnya.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com