sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Feb 2020 14:33 WIB

Penilaian Iwan Bule Soal Stadion Manahan: Hampir Sempurna

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Stadion Manahan. Stadion Manahan dinilai nyaris sempurna oleh Iwan Bule. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menengok Stadion Manahan. Menurutnya, kondisinya hampir sempurna untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Datang bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Iwan Bule meninjau mulai dari luar stadion, lapangan utama, hingga ruang ganti pemain. Dia meninjau Manahan setelah melihat 5 lapangan yang hendak dibangun sebagai sarana latihan.

"Stadion Manahan ini bagus, hampir sempurna ya. Jacuzzi ada, tempat ganti pakaian, kamar mandi tersedia dengan baik, ruang wasit, ruang official, tempat pemanasan, semua ada," kata Iwan usai meninjau Manahan, Minggu (9/2/2020).

Iwan mengatakan telah meninjau sejumlah stadion yang akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Dari hasil tinjauannya, kata dia, kualitasManahan sudah mendekati Gelora BungKarno (GBK) Jakarta.

"Yang hampir selevel dengan GBK hanya baru Manahan. Belum tahu besok Gelora Bung Tomo," ujarnya.

Iwan menyoroti kondisi luar lapangan yang masih terdapat material. Dia berharap saat penyelenggaraan tahun depan, kawasan Manahan benar-benar bersih.

"Di luar stadion masih banyak yang harus diselesaikan, (sisa-sisa material), tempat parkir dan sebagainya," katanya.

Selain itu, kawasan ring tiga stadion juga diminta steril aktivitas jual beli. Hal tersebut sesuai dengan permintaan FIFA.

"Untuk PKL (Pedagang Kaki Lima), kaki minta kerelaan teman-teman dulu, karena standarnya demikian. Karena ini perhelatan besar. Belum tentu ketemu lagi puluhan tahun ke depan," dia menambahkan.



Simak Video "Begini Saat Iwan Bule Cuekin Vijaya di Kongres PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com