sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Feb 2020 17:14 WIB

Risma Menjamu Perwakilan Tranmere Rovers

Esti Widiyana - detikSport
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menerima pelatih Tranmere Rovers. (Foto: detikcom/Esti Widiyana)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kedatangan tamu dua orang dari Tranmere Rovers, Daniel O'Donell dan Matthew Hunter. Pemkot Kota Pahlawan memang sister city dengan kota asal klub tertua di Inggris itu, Liverpool.

Beberapa waktu lalu, ada 10 anak Surabaya yang menjalani coaching clinic di Liverpool. Akademi Tranmere Rovers yang menempa mereka.

Kini, O'Donnel dan Hunter datang langsung ke Surabaya untuk melatih 25 anak Surabaya. Sebelum itu, mereka diterima Risma di rumah dinasnya.

"Terimakasih banyak telah menerima kami dengan hangat. Sebelumnya kami sudah pernah melatih anak-anak Surabaya pada November lalu," kata O'Donnel, Senin (10/2/2020).

Risma mengungkapkan alasan mendatangkan dua Tranmere Rover ke Surabaya.

"Kalau saya kirim anak kesana mungkin hanya 10 anak yang maksimal kita bisa kirim, tapi kalau mereka kita undang kesini dan mereka menyampaikan mereka akan bersedia, maka akan lebih banyak lagi anak yang akan bisa kita latih," kata Risma.

Ia juga akan mendiskusikan terlebih dulu apa yang terbaik, apakah mengirim anak-anak seperti tahun lalu atau mendatangkan pelatih. Sebab Risma baru tahu dari Consol Jendral Kehormatan UK bahwa 50 persen saham dari Transmere Rovers dipegang oleh Santini Group.

"Jadi sebetulnya komunikasinya akan lebih mudah kami dengan Transmere Rovers," ujarnya.

Risma juga berharap, ke depannya tak hanya anak-anak saja yang dikirim ke Liverpool, tetapi juga pelatih di Surabaya.

Selain itu, Wali Kota Risma sedikit menceritakan, jika saat Daniel O'Donell dan Matthew Hunter melakukan coaching 16 tim di Jakarta harus membayar. Berbeda dengan Surabaya.

"Di Surabaya gratis. Mantap ya," ucapnya.



Simak Video "MU Pesta Gol Lawan Tranmere Rovers "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com