Sambut Liga 1 2020, Stadion Si Jalak Harupat Bakal Bersolek

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 12 Feb 2020 16:35 WIB
Stadion Si Jalak Harupat
Sambut Liga 1 2020, Stadion Si Jalak Harupat Bakal Bersolek. (Foto: Detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Soreang, Kabupaten Bandung, akan bersolek untuk menyambut Liga 1 2020. Ada pula kemungkinan stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu kembali dijadikan homebase Persib Bandung.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SJH Mulyana mengatakan, salah satu yang akan diperbaiki adalah soal rumput di lapangan Si Jalak Harupat.

"Ya kita sesuaikan, baik itu ukuran rumput maupun gradasi warna ya. Kalau tidak salah tiga cm," kata Mulyana, Rabu (12/2/2020).

Ia mengatakan, pada 17 Febuari mendatang bakal ada perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melakukan peninjauan ke Si Jalak Harupat. "Kita sih sudah siap ya, karena sudah memenuhi standar AFC juga," ucap Mulyana.

Secara umum, imbuhnya, SJH yang juga menjadi salah satu kandidat stadion untuk Piala Dunia U-21 telah dilengkapi dengan sarana lapangan latihan. "Tinggal menunggu diresmikan bupati saja, kita usahakan buat sesuai dengan standar FIFA," ujarnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sebelumnya sempat mengkritisi kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. Menurutnya, kondisi lapangan saat ini masih belum kunjung membaik.



Simak Video "Waduh! Markas Persib Diserbu Oknum Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)