sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Feb 2020 20:56 WIB

Persija Vs Madura United: Macan Kemayoran Menang 2-1

Muhammad Aminudin - detikSport
Marko Simic melakukan selebrasi gol Persija Jakarta bersama Evan Dimas di Stadion Kanjuruhan, Malang. Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020 (Foto: Dok. Persija Jakarta)
Malang -

Persija Jakarta melaju ke partai final Piala Gubernur Jatim 2020, usai menaklukkan perlawanan Madura United. Macan Kemayoran menang 2-1.

Babak semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persija vs Madura United berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) malam WIB. Klub ibukota itu unggul cepat di menit keempat.

Riko Simanjuntak mampu memotong bola dari lini belakang Madura United, sebelum berlari ke kotak penalti dan menendang bola. Muhammad Ridho masih bisa menghalau, namun bola muntah mengarah ke Marko Simic.

Striker asal Kroasia itu langsung menghajar bola dengan tembakan yang menjebol gawang Madura United. Kedudukan 1-0 untuk Persija.

Seusai gol pertama, Persija tidak mengendurkan serangannya. Simic nyaris mencetak gol kedua semenit berselang lewat eksekusi tendangan bebas. Bola tendangannya hanya membentur mistar gawang Madura United.

Laskar Sape Kerrab balas menekan untuk menyamakan kedudukan. Greg Nwokolo mengancam lewat sundulan di menit ke-22, namun bola belum menemui sasaran.

Madura United berusaha membalas ketertinggalan mereka, namun hingga memasuki waktu jeda tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-0 untuk Persija menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Persija mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-57. Novri Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan tarik Marco Motta dari sisi kanan, Novri menerima bola itu di kotak penalti dan menembaknya ke jala Madura United. Persija menjauh 2-0.

Madura United baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Greg menjebol gawang Persija lewat eksekusi tendangan bebas yang gagal dibendung Shahar Ginanjar. Skor berubah 2-1.

Laskar Sape Kerrab nyaris menyamakan kedudukan setelah Beto mencetak gol di menit ke-75. Namun, gol tidak dihitung wasit lantaran Beto sudah dalam posisi offside.

Madura United terus menekan di sepanjang sisa menit yang ada, namun usaha mereka gagal membuahkan gol penyama kedudukan. Laga tuntas dengan kemenangan Persija 2-1.

Kemenangan ini membuat Persija memastikan satu tempat di babak puncak Piala Gubernur Jatim. Macan Kemayoran hanya tinggal menunggu lawan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC yang baru bermain besok (18/2).

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Madura United

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Adrianus Dwiki, Alfath Faathier, Novri Setiawan, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Toni Sucipto, Marko Simic

Madura United: Muhammad Ridho, Jaime Xavier, Alexvan, Rendika Rama, Marchko, Guntur Ariadi, Syahrian Abimanyu, Harris Tuharea, Emmanuel Oti, Greg Nwokolo, Beto Goncalves



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com