sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Feb 2020 14:31 WIB

Shin Tae-yong Sudah Bikin Fisik Pemain Timnas Lebih Oke?

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. Shin Tae-yong Sudah Bikin Fisik Pemain Timnas Lebih Oke? (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Kurang dari sepekan Timnas Indonesia senior digembleng langsung Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan, pemain mengaku mulai merasakan hasil positifnya.

Sudah sekitar lima hari pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan timnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Latihan sejauh ini terus berkutat dengan fisik dan kebugaran.

Sektor kiper bahkan punya porsi latihan 30 menit lebih panjang ketimbang pemain lainnya. Hal itu dilakukan untuk membuat latihan kiper semakin efektif.

Menyimak perkataan Nadeo Argawinata, salah satu pemain timnas Indonesia yang berposisi sebagai kiper, para pemain Merah Putih sudah merasakan fisiknya jadi lebih oke.

"Fisik dan kebugaran pemain dulu, jadi pemusatan latihan ini memang sungguh digenjot fisik kami," kata Nadeo di Stadion Madya, Selasa (18/2/2020) pagi WIB.

"Apalagi di kiper, bisa dilihat 30 menit sebelum latihan, kami sudah datang duluan. Saya rasa semua pemain juga rasakan hal yang sama. Merasakan fisik yang meningkat."

"Sejauh ini Alhamdulillah masih sehat dan ikuti yang pelatih kasih. Awal-awal pasti berat, tapi ke sini sudah mulai bisa menikmati dan enjoy," ujarnya.

Dari kabar yang beredar, Shin juga sudah membuat beberapa laporan terkait pencapaian fisik para pemainnya. Dari rumor itu, sejauh ini dari 32 pemain baru 10 di antaranya yang punya fisik cukup baik.



Simak Video "Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Pelatih Shin Tae-Yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com