sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 16:05 WIB

Persebaya Vs Persija: Panpel Siapkan 24 Ribu Tiket

Hilda Meilisa - detikSport
Makan Konate - Persebaya Tiket final Piala Gubernur Jatim, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, dicetak 24 ribu lembar. (Foto: detikcom/Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Final Piala Gubernur Jatim mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Persija Jakarta. Panitia pelaksana pertandingan menyiapkan 24 ribu tiket.

Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan kapasitas stadion GDS ini mencapai 30 ribu penonton. Namun, pihaknya sengaja mengurangi kuota sebanyak 20 persen agar suasananya bisa lebih nyaman.

"Kami kurangi 20 persen dari kapasitas stadion. Jadi kapasitas stadion ada 30 ribu, maka kami hanya jual 24 ribu. Pertimbangannya ya biar tidak terlalu crowded," kata Amir di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu, Amir juga mengatakan di pertandingan final ini suporter Persebaya, Bonek, diizinkan menonton langsung final Piala Gubernur Jatim. Nantinya, penjualan tiket dilakukan dengan dua kategori, yakni ekonomi dan utama.

Amir memaparkan, harga tiket final ini dijual dengan harga Rp50.000 untuk ekonomi dan Rp150.000 untuk tiket utama. Semua tiket ini bisa dibeli langsung on the spot di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sejak pukul 09.00 WIB.

"Semua tiket dijual on the spot, dan kami jual dengan dua kategori saja, utama dan ekonomi. Kami hanya menyediakan tiket untuk Bonek, mengingat ini laga penuh rivalitas. Kami beri aturan sesuai regulasi Liga 1," tambah Amir.

Dengan diberlakukannya pembelian tiket on the spot, Amir berharap suporter bisa tertib untuk antre. Agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami berharap suporter bisa bersabar dan tertib dalam pembelian tiket," pungkas Amir.

Persebaya Vs Persija: Panpel Siapkan 24 Ribu Tiket


Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com