sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 15:17 WIB

Komitmen Agar Jadwal Liga 1 2020 Tidak Berubah-ubah

Randy Prasatya - detikSport
Logo Liga 1 2019 Liga 1 2020 diusahakan akan sesuai jadwal dari pekan ke pekan (Rachman Haryanto/detikcom)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Liga 1 selama ini kerap bermasalah dengan jadwal. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkomitmen agar hal itu tidak terjadi di Liga 1 2020.

PSSI menggelar rapat koordinasi bersama jajaran polri dan PT. Liga Indonesia Baru. Acara berlangsung di Hotel Century, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Agenda ini adalah untuk memuluskan Liga 1 2020. PSSI berupaya keras bahwa jadwal Liga 1 tidak ada lagi yang berubah-ubah.

Pada musim lalu, jadwal Liga 1 kerap berubah salah satunya karena tidak dapat izin pertandingan dari kepolisian.



"Kita sudah jelas. Kalau pihak Polri sudah pastikan tidak ada jadwal yang berubah dan tak ada klub yang bisa mundur atau menunda," ungkap Iriawan.

Iriawan juga meminta klub-klub yang berkompetisi mematuhi jadwal. Andai ada klub yang berusaha menunda laga, PSSI tak segan untuk memberi sanksi.

"Nanti ada sanksi dari kami. Karena kami juga harus tahu bahwa Polri pekerjaannya banyak, bukan hanya mengamankan sepakbola," lanjut pria akrab disapa Iwan Bule tersebut.

"Beliau (Polri) ini jalankan Kamtibmas, ada penegakan hukum perlindungan pengayoman pelayanan, belum jadwal harian, kalender mingguan, bulanan, dan tahunan. Belum lagi hari-hari yang memang jadi pusat konsentrasi pengamanan seperti hari raya Idul Fitri, Natal, dan lainnya," pungkas Iriawan.



Simak Video "Pertama dalam Sejarah, PSSI-Polri Rapat Koordinasi Sukseskan Liga 1 dan 2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com