sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 20:07 WIB

Laga Uji Coba: Persib Vs Tira Persikabo Tuntas Tanpa Gol

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat menjamu Tira Persikabo dalam laga ujicoba. Skor akhir adalah 0-0. Persib Bandung kontra Tira Persikabo berakhir imbang 0-0 (Yudha Maulana/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat menjamu Tira Persikabo dalam laga ujicoba. Skor akhir adalah 0-0.

Laga dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BGLA), Kota Bandung, Jumat (21/2/2020) sore WIB. Kedua tim tampaknya sangat memburu kemenangan, hal itu tampak dari sengitnya persaingan kedua tim.

Sebagai tuan rumah, Persib langsung menyerang dengan skema umpan pendek satu-dua. Hal itu membuat pertahanan Persikabo cukup kewalahan, meski tak membuahkan gol.

Tersengat serangan tuan rumah, Persikabo bangkit dan balik membalas. Ciro Alves dkk. membuat sejumlah peluang yang cukup membahayakan gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Persib mendapatkan peluang lewat kaki Omid Nazari, namun sepakannya masih melambung ke luar dari mistar gawang pada menit ke-30.



Berselang dua menit berikutnya, giliran Persikabo yang mendapat peluang nyaris gol. Pennanen berhasil menyambut umpan Alex Da Silva dan berhasil menggiring bola ke zona berbahaya Persib. Namun, pergerakannya dapat dipatahkan Teja.

Sebelum turun minum, giliran Geoffrey Castillion yang memberikan ancaman bagi Persikabo. Ia menerima umpan silang dari Frets Butuan, namun sepakannya masih meleset.

Di babak kedua, Persikabo tancap gas. Pergerakan Laskar Pajajaran membuat bek Persib kewalahan, Ardi Idrus pun nyaris membikin blunder saat menghalau bola sepakan Ciro di udara.

Persikabo terus membombardir pertahanan Persib. Alex Da Silva melepaskan sepakan datar ke arah gawang Persib, akan tetapi sepakan Alex masih membentur kaki Ardi Idrus.

Persib mencoba membalikkan keadaan, kali ini Castillion meluncurkan tendangan keras ke gawang Persikabo. Beruntung masih ada pemain belakang Persikabo Didik Wahyudi yang berhasil menyundul bola sepakan Castillion.

Hingga laga usai, tak ada gol yang bisa dibuat oleh kedua tim. Skor berakhir 0-0.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com