Striker Persib Geoffrey Castillion: Nasi Goreng Indonesia Memang Enak

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 22 Feb 2020 22:25 WIB
Geoffrey Castillion, Persib, Persib Bandung
Geoffrey Castillion kepincut dengan nasi goren khas Indonesia (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion mulai betah tinggal di Kota Bandung. Pemain keturunan Suriname ini pun kepincut dengan kuliner nasi goreng.

Punya darah Jawa-Eropa, mencicip nasi goreng tentunya bukan hal yang asing bagi pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu. Namun, menurutnya nasi goreng di Indonesia lebih enak daripada di Belanda.

"Nasi goreng cukup enak, saya juga sebelumnya sudah pernah mencicipinya di Belanda karena di sana ada banyak restoran Indonesia. Tapi memang, rasanya berbeda dengan di sini, di sini lebih enak," ujar Castillion belum lama ini di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Tapi saya selalu memesan yang tidak pedas," sambung jebolan Ajax Amsterdam ini.

Suriname merupakan sebuah wilayah di Amerika Utara, yang menjadi koloni bagi Kerajaan Belanda. Wilayah ini cukup populer di Indonesia, karena memiliki kebudayaan Jawa yang dibawa para imigran Indonesia masa lampau.



Pemain yang dikontrak setahun ini punya cara untuk membayar rasa rindu kepada keluarganya di Belanda. Sebab, Geoffrey mengaku tak mungkin membawa keluarganya ke Indonesia karena anak pertamanya bersekolah di sana.

"Setiap hari saya video call dan saya pikir mereka akan tiba akhir April nanti selama dua pekan dan pada saat libur musim panas di bulan Juli," katanya.

"Mereka akan datang hanya untuk liburan. Karena anak pertama saya harus sekolah di Belanda. Jadi mereka hanya akan datang ke sini untuk berlibur saja."



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)