sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 13:50 WIB

H-5 Jelang Kickoff Liga 1, Eduardo Perez Mundur dari PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Eduardo Perez Eduardo Perez hengkang dari PSS Sleman pada H-5 kickoff Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Sleman -

PSS Sleman ditinggal oleh Eduardo Perez pada H-5 menjelang kickoff Shopee Liga 1 2020. Pelatih asal Spanyol itu mundur sebagai juru taktik Super Elang Jawa.

Kabar mundurnya Eduardo, dibenarkan oleh Plt Manajer PSS, M Eksan. Dia mengatakan bahwa Eduardo Perez memutuskan untuk mundur, Senin (24/2/2020).

"Benar, hari ini coach Edu mundur. Tentu hal ini sangat kami sayangkan, tapi keputusan beliau harus dihargai," ujar M Eksan, Senin (24/2/2020).

"Kami berterima kasih atas kehadiran Eduardo, semoga apa yang diberikan dalam waktu tak lama ini bermanfaat bagi tim," lanjutnya.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari pihak Eduardo, namun mundurnya mantan asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia ini disinyalir karena teknis kepelatihan dan performa tim yang masih melempem menatap Shopee Liga 1 2020. PSS menelan kekalahan 0-2 saat dalam uji coba melawan Persib Bandung.

Selain itu, Laskar Sembada juga tengah mendapat sorotan tajam dari suporter yang kecewa dengan manajemen tim.

Terpisah CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto, mengaku mundurnya Eduardo merupakan pukulan telak. Menurutnya tak mudah untuk mencari pengganti Eduardo Perez. Apalagi, Shopee Liga 1 2020 akan segera bergulir, Sabtu (29/2/2020). Laskar Sembada harus melawat ke kandang PSM Makassar pada 1 Maret.

Namun Fatih berjanji akan segera menunjuk pengganti Eduardo sesegera mungkin. Dia optimis segera mendapatkan pelatih baru lantaran PSS punya daya tarik bagi para pelatih.

"Meski terbilang mepet, PSS tetap klub yang menarik bagi banyak pelatih. Saya harap suporter bisa memaklumi situasi yang ada. Kami akan bergerak cepat," ujar Fatih.



Simak Video "PSS Sleman Latihan di Jakarta Seraya Cari Suasana Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com