sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 09:29 WIB

Garuda Select: Brylian Aldama Satu Agensi Pemain dengan Siem de Jong

Lucas Aditya - detikSport
Brylian Aldama Brylian Aldama diikat Forza Sports Group. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Kabar baik datang dari Garuda Select. Salah satu pemainnya, Brylian Aldama, bergabung dengan agensi pemain di Eropa, sama dengan agen Siem de Jong.

Penandatanganan kontrak antara Brylian dengan Forza Sports Group berlangsung di kompleks Aston University, Birmingham, Inggris, Senin (24/2/2020) waktu setempat.

Ayah Brylian, Yusyanto, juga hadir dalam penandatanganan itu. Brylian juga didampingi direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Dengan bergabung dengan Forza Sports Group (FSG), Brylian dikabarkan kian dekat dengan mimpi untuk membela salah satu tim di Eropa.

FSG merupakan agensi asal Belanda. Selain De Jong, mereka juga membawahi pemain seperti David Neres dan Lieke Mertens, yang memperkuat Ajax.

Program Garuda Select terdiri dari beberapa tahap, diawali dengan seleksi pemain di Indonesia untuk memilih 24 pemain di setiap tahunnya untuk lalu berlatih di Training Camp Garuda Select di Eropa.

Garuda Select: Brylian Aldama Satu Agensi Pemain dengan Siem de JongFoto: dok.Garuda Select

Para pemain pilihan itu dilatih dan menjalankan proses pengamatan potensi perkembangan. Di tahun selanjutnya, mereka yang dianggap berpotensi berkembang lebih lanjut diundang untuk mengikuti pelatihan Tahap kedua, pematangan persiapan untuk bermain di klub Eropa.

Di Tahap ketiga, pemain yang dianggap benar-benar berpotensi akan dititipkan ke salah satu klub untuk belajar beradaptasi di lingkup klub profesional. Dennis Wise masih akan memantau, tetapi tanpa ekspektasi bahwa ia akan ikut berkompetisi.

Di Tahap keempat pemain yang sudah layak bermain di Eropa dipinjamkan ke klub Eropa untuk ikut kompetisi, dimana ia diharapkan dapat bisa bersaing dengan pemain profesional lainnya. Namun, karena masih dalam pantauan Dennis Wise, ia masih bisa dipindahkan jika ada hal yang tidak diinginkan.

Di tahap terakhir, atau Tahap kelima, pemain tersebut benar-benar dilepas untuk berjuang sendiri di klub profesional Eropa.

Garuda Select masih akan menjalani satu pertandingan di Februari. Garuda Select melawan Preston North End, laga itu disiarkan Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Dapat Kejutan, Pemain Garuda Select Sampai Terharu "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com