sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 15:02 WIB

Mantapkan Persiapan Jelang Liga 1 2020, Arema FC Gelar TC Lagi

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC kembali memperkenalkan jersey kandang untuk Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan jersey ketiganya pada akhir lalu. Arema FC menggelat TC lagi menatap kickoff Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Muhammad Aminudin)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Arema FC kembali menggelar trainning center (TC) menatap Shopee Liga 1 2020. Kota Batu, Malang, dipilih lagi sebagai tempat pemusatan latihan Singo Edan.

"Kami menggelar TC untuk kedua kalinya, ini merupakan pemantapan tim dari hasil evaluasi Piala Gubernur Jatim kemarin," kata asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

Charis mengungkapkan, pada TC kedua ini akan memfokuskan kemantapan fisik para pemain. Selain, taktik dan strategi untuk menghadapi Tira Persikabo di pekan pertama Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari pada 3 Maret 2020.

"Kami fokusnya kompleks, bukan saja pada fisik saja. Tetapi maintenance keseluruhan juga taktik dan strategi. Khusus hari ini, intensitas akan lebih ditingkatkan. Besok sampai lusa kembali normal," ungkapnya dalam sambungan telepon.

Menurut Charis, TC akan digelar sampai 28 Februari. Esok harinya, bersama tim akan bertolak menuju Bogor untuk mempersiapkan laga away perdana.

"Kami TC sampai Jumat sore. Sabtu paginya, kami sudah berangkat. Tidak ada ujicoba lagi, mungkin hanya internal game saja," tutur Charis.

Dalam kesempatan itu, Charis turut mengungkapkan terkait kebutuhan tim yang harus dilengkapi secepatnya. Yakni, pada posisi winger, center back serta bek kanan.

Dikatakan, satu pemain sudah bisa mengisi satu dari tiga posisi yang dibutuhkan itu. Yakni, winger dengan meminjam satu pemain dari Persija Jakarta.

"Kami yang paling urgent adalah central bek dan bek kanan. Kita masih lihat dulu, ada yang masuk seleksi tetapi belum dapat diputuskan. Untuk winger, ambil dari pemain pinjaman Persija yakni Feby Eka Putra," dia menambahkan.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com