Bermarkas di Manado, Persipura Kebut Pembenahan Stadion

Angel Rawis - Sepakbola
Selasa, 25 Feb 2020 17:31 WIB
Persipura Jayapura, Persipura
Bermarkas di Manado, Persipura Kebut Pembenahan Stadion. (Foto: Angel Rawis/detikcom).
Manado -

Stadion Klabat Manado jadi markas Persipura Jayapura untuk Shopee Liga 1 2020. Pembenahan kini sedang dikebut, seiring dengan catatan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam verifikasinya.

Saat ini Stadion Mandala Jayapura tengah direnovasi sebagai salah satu venue untuk PON 2020. Hal itu membuat Persipura harus mencari markas lain dalam menghadapi Shopee Liga 1 2020.

Pada prosesnya, Persipura diizinkan memakai Stadion Klabat Manado untuk menjadi markasnya. Surat hasil verifikasi yang ditandatangani Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri juga sudah dipegang Persipura.

"Surat hasil verifikasinya sudah kami terima Senin 24 Februari 2020," ujar Media Officer Persipura Jayapura Eveerth Joumilena dalam konferensi pers, Selasa (25/2/2020).

Hasil verifikasi PT LIB menyatakan, infrastruktur Stadion Klabat Manado layak digunakan walaupun dengan catatan beberapa hal yang perlu dibenahi seperti lampu stadion yang masih menggunakan tipe lama, pemasangan AC, dan pengecatan tribun.

Dari catatan tersebut, Manajemen Persipura Jayapura diberikan waktu hingga dua hari jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 untuk membenahi kekurangan yang ada.

Manajemen Persipura Jayapura sudah langsung menindaklanjuti hal tersebut dengan membawa 24 buah lampu baru, yang nantinya akan digunakan agar Persipura dapat bertanding malam hari di Stadion Klabat Manado. Pembenahan terus dikebut.

"Catatan dari PT LIB kami seriusi semua. Kami optimistis saat laga perdana awal bulan depan, seluruh pembenahan sudah rampung. Semuanya untuk kenyamanan tim dan seluruh pendukung kami," ujar Eveerth.

Hal ini sekaligus menjawab kebingungan dari PSIS Semarang yang akan dijamu Persipura di pekan pertama Shopee Liga 1. Rencananya, Persipura Vs PSIS dimainkan pada hari Minggu (1/3).



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)