sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 08:01 WIB

Garuda Select, Brylian Aldama, dan Mimpi Berkarier di Eropa

Lucas Aditya - detikSport
Brylian Aldama Brylian Aldama mengejar mimpi berkarier di Eropa bersama Garuda Select. (Foto: dok.Garuda Select)
Birmingham -

Penggawa lini tengah Garuda Select, Brylian Aldama, diikat agensi ternama Eropa. Mimpinya berkarier di Eropa selangkah lagi menjadi kenyataan.

Di kompleks Aston University, Birmingham, Inggris, Senin (24/2/2020), Brylian menandatangani kontrak dengan Forza Sports Group. Agensi pemain itu mempunyai lisensi FIFA, membawahi pesepakbola seperti Siem De Jong dan David Neres.

Ucapan syukur pun diucapkan oleh pihak keluarga. Ayah Brylian, Yusyanto, juga turut mendampingi Brylian saat melakukan penandatanganan kontrak dengan FSG. Mimpi berkarier di Eropa memang sudah dipupuk Brylian sejak kecil.

"Tentang kontrak Brylian, saya dan keluarga sangat support dan senang. Memang cita-cita Brylian bermain bola di Eropa," kata Yusyanto kepada detikcom.

"Iya karena keinginan Brylian. Kami jelas membayangkan apakah mungkin Brylian benar bisa bermain bola di Eropa dan kami berpikir bisa tapi kemungkinan sulit."

"Tapi, Allah mendengar doa kami semua dan mungkin juga membuat almarhumah mamanya bahagia di alam sana. ternyata dikabulkan oleh Allah cita-citanya."

"Brylian, Insya Allah terealisasi menjadi pemain profesional di Eropa," dia menambahkan.

Yusyanto juga mengungkapkan klub impian yang diharapkan bisa dituju Brylian. Dia menyebut Chelsea. Klub London barat itu memang sudah menjadi idaman Brylian sejak kecil.

Garuda Select, Brylian Aldama, dan Mimpi Berkarier di EropaBrylian Aldama menandatangani kontrak dengan Forza Sports Group. (Foto: dok.Garuda Select)

Kini, Yusyanto mempercayakan semuanya kepada Direktur teknik Garuda Select selama menempa diri di Eropa, Dennis Wise.

"Inginnya di Chelsea, karena Brylian sangat ngefans banget dan pernah gabung di Chelsea junior di kelompok umur di Singapura," kata Yusyanto.

"Tapi saat ini dua tahun harus main dulu liga di sekitar Eropa di luar Inggris dulu. Setelah dua tahun baru bisa ikut Liga Inggris. Semua sudah dijadwalkan coach Dennis," dia menambahkan.

Brylian merupakan salah satu pemain yang ikut Garuda Select jilid I dan II. Pemain 18 tahun itu bilang sudah mempunyai bekal yang cukup untuk bersaing di Eropa setelah ditempa Garuda Select

"Kami dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucapnya kepada Mola TV.

"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah
kebanggaan," dia menambahkan.

Garuda Select baru saja menyelesaikan 19 pertandingan Uji coba di Eropa. Preston North End menjadi lawan terakhir di Februari, Garuda Select menang 3-1 di laga itu. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mencetak hat-trick ke gawang Preston North End.



Simak Video "Dapat Kejutan, Pemain Garuda Select Sampai Terharu "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com