sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 14:47 WIB

Jelang Liga 1 2020

PSS Sleman Dihambat Banyak Rintangan

Lucas Aditya - detikSport
yevhen bokhashvili pss sleman liga 1 2019 PSS Sleman diadang banyak masalah menatap Shopee Liga 1 2020. (Foto: Dok. PT LIB)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

PSS Sleman menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di Shopee Liga 1 2020. Manatap musim baru, Super Elang Jawa diganggu banyak rintangan.

PSS menjadi kejutan di musim lalu. Tanpa pemain bintang, mereka sudah menyengat sejak pekan pertama.

Arema FC, yang merupakan juara Piala Presiden 2019, ditumbangkan di Stadion Maguwoharjo pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Kisruh manajemen menghampiri PSS menatap Shopee Liga 1 2020. Pemilik saham mayoritas, Soekeno, memilih untuk melepas semua sahamnya.

Lamanya kepastian pemilik baru membuat PSS bergerak lambat memulai persiapan musim. Akibatnya, pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan lepas.

Sidik Saimima, Dave Munstaine, Haris Tuharea, Rangga Muslim, hingga Kushedya Hari Yudo merupakan deretan pemain yang meninggalkan stadion Maguwoharjo.

PSS akhirnya menunjuk Eduardo Perez untuk menjadi pelatih, alih-alih memperpanjang kontrak Seto Nurdiantoro yang mampu membawa Laskar Sembada tampil sip dalam dua musim terakhir.

Gerak lambat manajemen mendapatkan respons dari para pendukung. Ada yang sampai menggelar aksi demonstrasi di latihan perdana PSS.

Pemain-pemain untuk menambal skuat sudah didatangkan. Aaron Evans, Fitra Ridwan, hingga Irfan Bachdim merupakan deretan pemain punya nama yang didatangkan pihak manajemen.

Dua laga uji coba sudah digelar PSS, hasilnya belum ada kemenangan yang diraih. PSS tumbang dari Persib Bandung, lalu seri melawan Persipura.

Masalah baru kemudian muncul, Eduardo Perez kemudian mundur H-5 menjelang kickoff Shopee Liga 1 2020. Kini, manajemen mesti bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih baru.

Bersandar pada Trio Yevhen Bokhashvili-Irfan Bachdim- Fitra Ridwan

Salah satu pilar penting yang berhasil dipertahankan ada Yevhen Bokhashvili. Penyerang Ukraina itu merupakan sumber gol PSS musim lalu, membukukan 16 gol dalam 33 pertandingan bersama PSS.

Untuk mengurangi beban Yevhen, PSS memberi tandem Irfan Bachdim dan Fitra Ridwan. Irfan sedang mencari menit bermain yang lebih banyak dengan meninggalkan Bali United.

Bersama Bali United, Irfan membukukan 3 gol dan 1 assist dalam 18 pertandingan Liga 1. Sementara Fitra Ridwan mencatatkan 1 assist.

PSS juga masih memiliki winger muda, Irkham Zahrul Mila. Irkham membukukan 2 gol dan lima assist musim lalu. Dia sampai dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga d SEA Games.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com