sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 18:08 WIB

'Jangan Sampai Ada Pengaturan Skor di Sulsel'

Ibnu Munsir - detikSport
Polda Sulsel Satgas Antimafia Bola Polda Sulawesi Selatan mencegah pengaturan skor di wilayahnya. (Foto: detikcom/Ibnu Munsir)
Jakarta -

Satgas Antimafia Bola juga dibentuk oleh Polda Sulawesi Selatan. Pembentukan itu diharapkan bisa mencegah terjadinya pengaturan skor di wilayah itu.

Rapat koordinasi pembentukan Satgas Antimafia Bola dilakukan oleh Polda Sulsel dengan Asosiasi Provinsi PSSI Sulsel. Di Ditkrimum Polda Sulsel, Rabu (26/2/2020), rapat itu digelar.

Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Guntur Laupe, memimpin langsung rapat itu.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi atas terbentuknya atau setelah terbentuknya Satgas Antimafia Bola di Sulawesi Selatan," kata Irjen Guntur kepada pewarta.

"Itu maksudnya agar ke depan tidak ada kita temukan permainan mafia di Sulawesi Selatan, kebutuhan di sini salah satu Liga peserta Liga adalah PSM mudah-mudahan saya pikir ke depan tidak ada mafia yang terjadi di Makassar," dia menambahkan.

Guntur juga mengungkapkan mekanisme pengawasan yang dilakukan di wilayah Polda Sulsel.

"Pengawasannya menggunakan pengawasan secara umum, baik tim yang kami bentuk ataupun yang telah kami pasang di sekitar situ. Sudah kami bentuk semua tim, kami sebar di seluruhnya yang berpotensi akan terjadi," kata Guntur.

Pengurus Asprov PSSI Sulsel, Ahmad Jafri, mengucapkan rasa terima kasihnya atas pembentukan Satgas Antimafia Bola ini. Pria yang menjabat sebagai exco Perwasitan dan Pertandingan PSSI Sulsel itu mendukung penuh langkah satgas.

"Kami dari PSSI khususnya Asprov PSSI Sulawesi Selatan sangat mendukung sangat berterima kasih kepada Kepolisian. Membantu kinerja dari Kepolisian daripada judi-judi yang akan mungkin terjadi di Liga itu," kata Jafri.



Simak Video "Satgas Antimafia Bola Aktif Lagi, Awasi 13 Wilayah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com