sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 20:00 WIB

Jelang Liga 1

Arema FC Berharap Tuah Tangan Dingin Mario Gomez

Putra Rusdi K - detikSport
Arema FC kembali memperkenalkan jersey kandang untuk Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan jersey ketiganya pada akhir lalu. Tuah tangan dingin Mario Gomez diharapkan bisa membawa Arema FC tampil gemilang dalam mengarungi Shoppe Liga 1 2020 (Foto: Muhammad Aminudin)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Arema FC mengarungi Shopee Liga 1 2020 di bawah asuhan Mario Gomez. Tangan dingin pelatih asal Argentina ini diharapkan bisa membawa Singo Edan mengaum keras.

Arema mengakhiri musim Shopee Liga 1 2019 dengan finis di urutan ke-9 dengan 46 poin. Hasil yang tak terlalu memuaskan mengingat mereka berstatus sebagai juara Piala Presiden 2019.

Menghadapi Shopee Liga 2020, Arema melakukan perubahan besar untuk tampil lebih baik daripada musim lalu. Singo Edan mendatangkan empat pemain asing anyar untuk mengarungi musim ini.

Mereka adalah Elias Alderete, Jonathan Bauman, Matias Melvino dan Oh In-Kyun. Keempatnya menggantikan Arthur Cunha, Makan Konate, Sylvano Comvalius dan Takafumi Akahoshi.

Sementara untuk pemain lokal, Kushedya Hari Yudo, Dave Mustaine, Mariando Uropmabin, dan Nurdiansyah dan Feby Eka Putra merapat ke Stadion Kanjuruhan. Di kursi pelatih, Arema menunjuk Mario Gomez sebagai juru taktik anyar mengisi posisi yang sebelumnya di tempati oleh Milomir Seslija.

Kehadiran Gomez ini memunculkan harapan besar untuk Arema bisa tampil menawan di Shopee Liga 1 2020.

Berharap Tuah Tangan Dingin Gomez.

Arema layak menyematkan ekspektasi tinggi kepada Gomez untuk bisa mendongkrak prestasi mereka di musim 2020. Pria asal Argentina ini memang dikenal yang bertangan dingin selama berkiprah di Indonesia.

Di musim 2018, ia mengantarkan Persib finis di urutan keempat. Sementara musim lalu, Borneo FC dibawanya sempat menyodok ke papan atas. Meski kemudian harus mengakhiri musim di posisi ke-7.

Gomez juga gemar mengorbitkan pemain yang tak terlalu dikenal menjadi pilar utama di tim asuhannya. Ardi Idrus di Persib dan Nadeo Argawinata di Borneo menjadi bukti polesan tangan dingin mantan pelatih Johor Darul Takzim ini.

Hal tersebut dianggap cocok dengan Singo Edan musim ini yang tak punya banyak bintang usai ditinggal Hamkah Hamzah dan Makan Konate.

Upaya Gomez dalam meramu tim Arema musim ini juga akan terbantu oleh para pemain yang sebelumnya sudah pernah dilatihnya. Dua rekrutan asing anyar Singo Edan, yaitu Bauman dan Oh In-Kyun merupakan andalan Gomez saat melatih Persib.

Meski begitu, pelatih 63 tahun tampaknya masih butuh waktu agar taktiknya bisa berjalan sempurna di Arema. Itu bisa dilihat dengan hasil pramusim Johan Alfarizi dkk yang kurang begitu memuaskan.

Di Piala Gubernur Jatim 2020, Arema yang bertindak sebagai tuan rumah B hanya mampu mengakhiri fase Grup dengan status runner-up di bawah Persija Jakarta. Mereka kemudian harus tersingkir usai takluk 2-4 dari Persebaya Surabaya di babak semifinal.

Mari kita nantikan racikan tangan dingin Gomez di Arema pada Shopee Liga 1 2020 nanti. Apakah, ia mampu membawa Singo Edan mengaum.



Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com