sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 20:30 WIB

Launching Skuad untuk Liga 1, Pemain PSM Makassar Gunakan Pakaian Adat

Muhammad Nur Abdurrahman - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar meluncurkan tim untuk Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Muhammad Nur Abdurrahman)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Makassar -

PSM Makassar memperkenalkan skuad untuk Shopee Liga 1 2020. Penggawa Juku Eja mengenakan pakaian adat dalam peluncuran itu.

Sebanyak 32 pemain PSM yang diperkenalkan di hadapan suporter menggunakan pakaian adat khas Bugis-Makassar. Di halaman depan Stadion Andi Matalatta, Makassar, Kamis malam (27/2/2020) acara itu digelar.

Para pemain yang diperkenalkan, di antaranya beberapa pemain anyar PSM seperti striker asal Brasil, Giancarlo Lopes Rodriguez, striker naturalisasi Osas Saha, dan gelandang bertahan asal Bosnia, Serif Hasic.

Beberapa bintang PSM juga ikut diperkenalkan kembali, seperti Wiljan Pluim, Ezra Walian, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu, Abdul Rahman, serta pelatih PSM asal Kroasia Bojan Hodak.

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, timnya siap mengarungi liga dengan target merebut gelar juara Shopee Liga 1. Para pemainnya juga berjanji tidak akan mempermalukan klub kebanggaan kota Anging Mammiri.

"Mereka boleh datang dari kota atau negara berbeda, tapi mereka akan berjuang mengorbankan darah dan keringatnya untuk menegakkan panji PSM, mereka tidak akan mempermalukan Kota Makassar," ujar Munafri.

Tim berjuluk Juku Eja ini akan mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan laga melawan PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (1/3).

Seperti diketahui Shopee Liga 1 2020 mulai bergulir pada Sabtu nanti, 29 Februari, dengan laga pembuka, yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(mna/cas)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com