sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 07:07 WIB

Persib Bandung: Menanti Hasil Persiapan Matang Robert Alberts

Adhi Prasetya - detikSport
Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan Esteban Vizcarra. Persib Bandung melakukan persiapan matang bersama Robert Rene Alberts menatap Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Jakarta -

Persib Bandung menjalani persiapan matang bersama Robert Rene Alberts. Kini, tinggal menanti hasil persiapan matang Maung Bandung dengan pelatih Belanda itu.

Di musim lalu, Persib tampil naik turun meski akhirnya finis keenam di klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. Robert cuma mempunyai persiapan singkat sebelum memulai Shopee Liga 1 2019. Dia ditunjuk menukangi Pangeran Biru sekitar sebelum Liga kickoff.

Persib memecat Miljan Radovic, yang dinilai tak maksimal. Pelatih asal Montenegro itu bahkan bersitegang dengan pendukung Persib, Bobotoh, karena permainan tim yang tak oke.

Robert kini bisa meracik timnya sendiri di Persib. Pihak manajemen sudah menegaskan bahwa pilihan pemain diserahkan penuh pada pelatih 65 tahun itu.

Persib tak banyak merombak tim. Perubahan paling terasa di lini depan. Ezechiel N'Douassel dilepas dan Kevin van Kipperluis dilepas. Mereka mendatangkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai gantinya.

Sebagai amunisi tambahan di lini, Beni Oktavianto dan Zulham Zamrun didatangkan. Duet Wander Luis dan Castillion tampak menjanjikan. Belum lagi ditambah pemain seperti Febri Haryadi.

Maksimalkan 8 'Pemain Asing'

Persib menjadi tim di Liga 1 dengan jumlah pemain naturalisasi paling banyak. Dengan begitu, tim kebanggaan Bobotoh itu seakan mempunyai 8 pemain asing.

Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, dan Kim Kurniawan merupakan deretannya. Fabiano akhirnya bisa bermain setelah setahun menganggur karena proses naturalisasi.

Kedatangan Fabiano dan Igbonefo jelas akan mengukuhkan lini belakang Persib. Musim lalu, mereka sudah cukup kukuh dengan kebobolan 39 gol. Persib hanya kalah dari Bali United dan Persipura Jayapura. dalam hal kebobolan.

Hasil-hasil pramusim Persib cukup bagus. Dalam 7 pertandingan, mereka membukukan lima kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Dengan torehan tersebut, wajar kalau Persib mematol target tinggi. Mereka ingin melaju jauh di dua kompetisi, Shopee Liga 1 2020 dan Piala Indonesia 2020.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com