Persebaya Vs Persik: Pantang Bajul Ijo Anggap Enteng Macan Putih

Deny Prastyo Utomo - Sepakbola
Sabtu, 29 Feb 2020 00:39 WIB
Makan Konate - Persebaya
Persebaya Surabaya memulai Liga 1 2020 dengan menjamu Persik Kediri. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya -

Persebaya Surabaya membuka perjalanan di Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persik Kediri, yang belum lama ini dihadapi. Persebaya diminta tak terbuai hasil yang lalu.

Persebaya menjamu Persik di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (28/2) besok pada laga pembuka Shopee Liga 1. Ini jadi ulangan duel kedua tim di Piala Gubernur Jatim pada 10 Februari lalu, di mana Persebaya menang 3-1.

Hasil itu pula yang bikin pelatih Persebaya Aji Santoso mewanti-wanti para pemainnya. Ia tak mau timnya masih terbuai kemenangan tersebut dan menganggap enteng Persik.

"Yang jelas, saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan melawan Persik Kediri, anak-anak tidak boleh meremehkan, meskipun dalam pertemuan pertama di Piala Gubernur kami menang 3-1. Tidak ada jaminan kalau pemain tidak serius, tidak fight," kata Aji Santoso.

"Saya wanti-wanti untuk tidak under estimate terhadap Persik Kediri, karena kalau mereka diremehkan mereka bisa juga bangkit. sSdah terbukti ketika di Piala Gubernur, lawannya (Bhayangkara FC) begitu yakin akan menang mudah, akhirnya justru kalah. Ini yang saya antisipasi," tandas Aji, menyinggung kemenangan 3- Persik atas Bhayangkara FC.

Persebaya merupakan runner-up Liga 1 2019. Sementara Persik adalah tim promosi sebagai juara Liga 2.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)