sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 16:38 WIB

Virus Corona Mewabah, Dokter Timnas Akan Koordinasi dengan Kemenkes

Muhammad Robbani - detikSport
Indra Sjafri Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan dokter tim sedang berkoordinasi dengan departemen kesehatan terkait virus corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, merespons masuknya virus corona ke Tanah Air. Timnas kini menunggu kabar untuk menggelar pemusatan latihan.

Timnas Indonesia akan gelar persiapan lagi menjelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia akan jumpa Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) pada akhir Maret.

Pertandingan kontra Thailand akan digelar pada 26 Maret di Bangkok. Lalu menjamu UEA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 31 Maret.

Rencananya, pemusatan latihan kedua akan dimulai pada pertengahan Maret. Sebelumnya, Pasukan Garuda sudah menjalani latihan pertamanya bersama pelatih Shin Tae-yong pada 14-23 Februari.

Merespons wabah virus corona, Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, disebut tengah berkoordinasi dengan Departemen Kesehatan. Apalagi pertandingan terdekat Indonesia adalah bertandang ke Thailand.

Thailand menjadi salah satu negara yang terjangkit virus corona dengan jumlah pasien yang cukup banyak.

"Sekarang Dokter Syarif Alwi berkoordinasi dengan Depertemen Kesehatan (Kemenkes). Kita lihat perkembangan dan arahan pemerintah," kata Indra Sjafri kepada detikSport, Senin (2/3/2020).

Sebelum menentukan nasib agenda timnas Indonesia, PSSI kini menunggu arahan dari Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum. Sejauh ini belum ada keputusan dari PSSI.

"Sekarang ini corona belum dibahas khusus. Nanti pasti akan dibicarakan dan minta arahan dari Ketum PSSI," ucap Indra Sjafri mengakhiri.

Virus Corona Mewabah, Dokter Timnas Koordinasi dengan Departemen Kesehatan



Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com