sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 12:04 WIB

Jamie Vardy sampai Fakhri Husaini Semangati Bagus Kahfi

Lucas Aditya - detikSport
Dua pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan Muhammad Rafli Asrul. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri disemangati oleh Jamie Vardy dan Fakhri Husaini. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Pemain Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, cedera patah pergelangan kaki kiri. Jamie Vardy sampai Fakhri Husaini menyemangati pemain 18 tahun itu.

Bagus Kahfi mengalami cedera saat Garuda Select ditahan Reading U-18 2-2. Dalam pertandingan, Selasa (3/3/2020), pemain asal Magelang itu mencetak dua gol sebelum salah jatuh saat berduel udara pada menit ke-25.

Dalam tayangan di Mola TV, Bagus mengerang kesakitan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan Bagus Kahfi mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri. Ligamen kakinya juga mengalami masalah, dia akan naik meja operasi, Kamis (5/3). Bagus ditangani oleh dokter terbaik yang pernah menangani Wayne Rooney dan Joe Gomez.

Pelatih yang menangani Bagus saat di Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengucapkan dukungan. Sambil mengunggah foto Bagus, dia menunjukkan dukungannya di Instagram.

"Bismillah..Semoga lekas sembuh, Bagus, yakinlah bahwa dalam setiap kajadian, baik atau buruk, selalu ada hikmahnya. Hadapi situasi ini dengan sabar, rencana Allah selalu yang terbaik buat hambanya, meski kadangkala kita tidak menyukainya," kata Fakhri di akun @coachfakhri.

"Tetap semangat, separah apapun cederamu, karena itu akan membuatmu semakin kuat dan tangguh," dia menambahkan.

Bagus mengunggah sapaan dari Vardy di akun Instagram. Di story miliknya, dia berjanji akan segera pulih.

"Terima kasih @vardy7. Will better soon!!" demikian kata bagus sembari mengunggah momen video call dengan Vardy di akun @baguskahfiii.

Bagus menonjol di Garuda Select Jilid II. Sebelum cedera, dia sudah membukukan sebanyak 16 gol.

Jamie Vardy sampai Fakhri Husaini Semangati Bagus KahfiFoto: dok.internet



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com