sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 10:30 WIB

Michael Chopra, Tentang Persija Jakarta dan Atmosfer Sepakbola Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Michael Chopra Michael Chopra saat bertemu dengan detikcom. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Eks pemain Liga Inggris, Michael Chopra, menjadi salah satu penonton Persija Jakarta kontra Borneo FC. Dia penasaran dengan Macan Kemayoran dan atmosfer sepakbola nasional.

Michael Chopra hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (1/3/2020). Hal itu diketahui dari postingannya di Twitter, @MichaelChopra. Dia mengaku terkesan dengan dukungan suporter Persija, The Jakmania.

Catatan Soccerway, Persija vs Borneo FC disaksikan 50.826 penonton. Kondisi itu cukup memberikan kesan bahwa SUGBK penuh meski kapasitasnya sekitar 75 ribu penonton.

Michael Chopra adalah eks pemain Newcastle United (2002-2006) dan Sunderland (2007-2009). Kompetisi Championship (kasta kedua di Inggris) juga pernah dilaluinya bersama Cardiff City, Ipwich Town, dan Blackpool.

Kompetisi India Super League (ISL) juga sempat dijajalnya dengan memperkuat Kerala Blasters pada 2014. Kemudian dia hijrah ke kompetisi Championship Skotlandia bersama Alloa Athletic (2014-2016).

Setelah dua musim di Skotlandia, dia kembali ke Kerala Blasters pada 2016 sekaligus mengakhiri kariernya di sana. Pria asal Newcastle upon Tyne itu pensiun di India, tanah kelahiran ayahnya.

Soal kehadirannya di laga kandang Persija, Michael Chopra memberikan penjelasan. Istrinya ternyata merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Makassar.

Mereka tinggal bersama di Amsterdam, Belanda. Namun beberapa kali menyempatkan datang ke Indonesia.

Selain itu, ada rencana pula membantu sepak bola Indonesia. Dengan cara membagikan pengalamannya sebagai eks pemain Liga Inggris.

Profesi sebagai agen pemain juga sedang dirintisnya. Ada keinginan darinya untuk mendatangkan pemain-pemain Inggris ke Indonesia.

Simak wawancara detikcom dengan Michael Chopra berikut ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com