sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Mar 2020 12:43 WIB

Persib Bandung Siapkan Program Tangkal Corona untuk Pemain

Yudha Maulana - detikSport
Latihan Persib Bandung menjelang Liga 1 2020. Persib Bandung siapkan diet untuk para pemain demi menangkal virus corona. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung mempersiapkan diri mengantisipasi penyebaran virus corona. Dokter tim menyiapkan program diet untuk para pemain Persib.

Virus corona telah dikonfirmasi masuk Indonesia dalam pekan ini. Dua warga Depok dinyatakan positif terinfeksi virus yang muncul di China tersebut.

Nah, untuk menjaga para pemain dari ancaman virus, mengingat mereka kerap bertemu banyak orang termasuk penggemar, Persib menyiapkan diet yang lebih ketat. Dokter tim Persib Rafi Ghani menerapkan program diet ini agar daya tahan tubuh para pemain lebih kuat.

Selain itu, para pemain diharapkan menjaga kebersihan diri, khususnya kerap mencuci tangan.

"Untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu ya kalau ada waktu istirahat, ya dilakukan dengan baik, asupan makanan yang seimbang, perbanyak sayuran dan buah-buahan," kata Rafi saat ditemui di Stadion GBLA, Kamis (5/3/2020).

"Misalnya yang bersangkutan mau menyantap makanan dan minuman, dia harus selalu mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun," katanya.

Rafi tidak mewajibkan para pemain untuk memakai masker, sebab akan lebih efektif untuk yang sakit. Menurutnya yang terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh.

"Jadi selama daya tahan tubuhnya tetap baik, artinya istirahat yang cukup dan asupan makanan yang seimbang, juga ditambah rempah-rempah insya Allah bisa menangkal virus ini," katanya.

"Nanti kita bekali juga pemain dengan hand sanitizer, dan mengimbau pemain untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak perlu," imbuhnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com