sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Mar 2020 15:25 WIB

Diminati Persija Jakarta, Yanto Basna Pilih Bertahan di Thailand

Muhammad Robbani - detikSport
Yanto Basna bek tim nasional (timnas) Indonesia Diminati Persija Jakarta, Yanto Basna Pilih Bertahan di Thailand (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pemain PT Prachuap, Yanto Basna membenarkan kabar yang menyebutkan dia diminati Persija Jakarta. Namun eks pemain Mitra Kukar itu memilih bertahan di Thailand

Macan Kemayoran membutuhkan sosok pemain belakang tambahan. Karena Persija saat ini hanya mempunyai tiga pemain belakang senior.

Mereka adalah Ryuji Utomo, Otavio Dutra, dan Maman Abdurahman. Nama terakhir bahkan dipanggil manajemen lagi meski sempat tak diperpanjang.

Kondisi ini diperparah dengan cederanya Otavio Dutra. Eks Persebaya Surabaya itu belum tampil memperkuat Persija sejak pramusim.

Awalnya Persija mengincar sosok pemain belakang asing. Namun tak ada slot asing tersisa karena naturalisasi Marc Klok tak kunjung selesai.

"Iya benar (ketertarikan Persija), tetapi saya masih mempunyai kontrak di sini. Jadi saya tidak bisa jawab menerima atau tidak," kata Yanto Basna kepada detikSport, Minggu (8/3/2020).



Yanto Basna belum segenap setengah musim memperkuat Prachuap setelah didatangkan dari Sukhothai awal musim ini. Sukhothai sama seperti Prachuap berkompetisi di Thai League 1 (T1), kopmetisi sepakbola di Thailand.

Karena alasan itulah Yanto memilih tak menerima ajakan Persija. Saat ini T1 sedang rehat hingga 18 April karena pencegahan virus corona.

"Semua keputusan kembali ke klub saya PT Prachuap. Karena saya pemain profesional dan saya menghargai kontrak yang ada sekarang," ujarnya mengakhiri.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com