sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 20:15 WIB

Rekomendasi Belum Keluar, LIB Pede Undang Menpora ke Kick-off Liga 2

Mercy Raya - detikSport
Zainudin Amali Foto: Ari Saputra
Jakarta -

BOPI sampai kini belum mengeluarkan rekomendasi Liga 2 2020 karena masalah tunggakan gaji. Namun, PT LIB sangat percaya diri dengan mengundang Menpora ke kick-off di Balikpapan.

Kick-off kompetisi sepakbola level kedua ini dibuka oleh Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra pada 14 Maret mendatang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan ini berpeluang mundur.

Hal itu melihat mepetnya waktu antara penyelesaian tunggakan dengan rekomendasi yang akan dikeluarkan.

Dari hasil verifikasi BOPI, baru 10 dari 24 klub yang persyaratannya dinyatakan lengkap. Lima di antaranya persoalan tunggakan gaji, baik yang masih menjadi pemainnya, maupun sudah tak lagi bekerja sama.

Rinciannya, Mitra Kukar (Rp911 juta), Kalteng Putra (Rp1,9 miliar), PSMS Medan (Rp240 juta), PSPS Riau (Rp781 juta), dan Perserang Serang (Rp77 juta).

Masalah kelengkapan belum juga beres, tapi PT LIB sudah mengundang Menpora untuk hadir dalam acara pembukaan Liga 2 tersebut.

"Saya diundang PT LIB dan PSSI untuk hadir di kickoff Liga 2. Saya pasti akan datang ke Balikpapan. Di sana kami mendapat informasi masih tetap on schedule. Belum ada pemberitahuan apa-apa tentang itu. Saya menganggap masih normal saja, enggak ada masalah apa-apa," kata Menpora Zainudian Amali di media center Kemenpora, Kamis (12/3/2020).

Menurut menteri asal Gorontalo tersebut, masalah tunggakan gaji dan kelengkapan administrasi tinggal dibicarakan lebih lanjut BOPI dan LIB.

"Saya kira itu tinggal dibicarakan antara BOPI dan LIB kira-kira klub mana yang masih tunggak karena itu hak pemain. Kemarin saya sempat baca berita bahwa APPI sudah bertemu dengan BOPI. Salah satu yang dibicarakan pasti tentang itu dan kami harap bisa segera dipenuhi dan jangan sampai mengganggu perjalan Liga 2," ujarnya.

"Kami berharap itu bakal selesai sebelum hari Sabtu," dia menegaskan.



Simak Video "Eks Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com